Akrab dengan 4 Bedak Ini? Fix, Kamu Sudah Tua!

| 17 Sep 2020 21:35
Akrab dengan 4 Bedak Ini? Fix, Kamu Sudah Tua!
Ilustrasi bedak

ERA.id - Saat masa kecil pada medio 90-an, kita hampir pasti akrab dengan bedak. Ada momen di mana waktu itu orang tua mengolesi wajah kita dengan bedak sebelum pergi bermain bersama teman atau ke sekolah.

Setidaknya, yang bisa kita ingat adalah merk bedak jadul itu. Di bawah ini, ada empat nama bedak yang melegenda untuk anak 90-an. Semoga kita semua selalu ingat pada bedak yang menemani kita tumbuh dewasa.

1. Marcks

Marcks/Genpi.co

Bedak Marcks adalah bedak yang masih eksis sampai sekarang. Diciptakan pada tahun 1971, Marcks terlihat konsisten dengan kemasan lawasnya. Bedak jadul ini bertahan karena memang berkualitas. Jika tidak, pasti sudah bangkrut dong? Berdasarkan sejarahnya, bedak Marcks merupakan bedak warisan dari perusahaan Belanda yang diambil alih oleh pemerintah Indonesia.

2. Fanbo

Bedak Fanbo lahir pada tahun 1903, kemasan awal Fanbo begitu kuno namun elegan, besar dan berukuran persegi. Fanbo sampai sekarang masih mempertahankan ukuran kemasannya dan identitasnya. Seperti bedak jadul lainnya, Fanbo beraroma wangi.

3. Viva

Sudah sejak 1962, bedak Viva didengar masyarakat Indonesia, dan Viva termasuk satu merk lokal yang terkenal dengan harganya yang sangat terjangkau. Viva juga mudah ditemukan. Seperti bedak di atas, cukup jarang bedak yang menawarkan dengan kemasan plastik, namun Viva menyediakannya.

4. Rita Baby Powder

Bedak Rita Baby Powder adalah bedak yang paling sering digunakan orang tua untuk merawat anaknya. Gambar di kemasannya sungguh mudah diingat, seorang perempuan dan anak kecil.

Kemasan lawas satu ini cukup akrab di mata kita tentunya, hampir semua bayi di Indonesia, akrab diolesi bedak Rita. Namun sayangnya, bedak Rita begitu susah ditemukan lagi sekarang.

Dari sekian bedak di atas, bedak mana yang pernah kamu gunakan atau bahkan masih kamu gunakan sampai sekarang?

Tags : yang unik
Rekomendasi