Rahasia di Balik Toilet Umum Pintunya Tak Menyentuh Lantai

| 21 Sep 2020 17:20
Rahasia di Balik Toilet Umum Pintunya Tak Menyentuh Lantai
Ilustrasi toilet mall (Pixabay)

ERA.id - Jika Anda masuk ke sebuah toilet di mal atau di fasilitas umum lainnya, perhatikan pintunya. Di sebagian toilet umum, ada pintu yang rapat sampai ke lantai dan sebagian lainnya dibiarkan tidak menyentuh lantai. Mengapa demikian?

Ada banyak alasan mengapa pintu di toilet umum tidak menyentuh lantai, berikut ulasannya, dirangkum dari berbagai sumber.

Karena mudah melihat toilet yang sedang digunakan

Sebab jika toilet tertutup penuh, pasti orang selalu canggung untuk membuka pintu karena takut ada orang. Nah, tujuan celah di bawah pintu itu melihat apakah toiletnya kosong atau tidak.

Brightside.me

Menjadi ventilasi untuk menghilangkan bau

Meski celah di atas terbuka lebar, alangkah baiknya jika di bawah toilet juga. Itu artinya, membantu sirkulasi udara yang lebih baik dan bau sedap hilang dengan cepat.

Brightside.me

Konstruksi lebih murah

Pintu seperti itu sudah jelas lebih murah. Makanya, bangunan seperti perkantoran dan mall, disediakan toilet dengan celah yang lebih efektif untuk memasang pintu toilet.

Brightside.me

Menjadi jalan pintas jika pintu terkunci

Bayangkan saja, jika kunci rusak? pasti kamu berpikir untuk keluar dari toilet tersebut. Jika tak ada orang yang bisa membantumu, bagaimana? Nah, tujuan dari celah tersebut adalah untuk menjadi pintu keluar darurat.

Brightside.me

Kamu dapat berbagi tisu dengan mudah

Nah ini kejadian yang tidak diduga-duga, kehabisan tisu disaat selesai buang air besar. Nah, jika terjadi di toilet umum, tidak perlu bingung karena kamu bisa minta tolong untuk memberikan tisu, tapi jika di toilet tertutup pasti kalian bingung untuk minta pertolongan.

Brightside.me

Untuk mencegah orang beraktivitas amoral

Banyak pasangan yang menjadikan toilet sebagai tempat untuk indehoy. Namun, karena bagian bawah pintu ada celah, jadi nggak mungkin mereka akan melakukan itu.

Riau Online

Biar pintu awet

Tahu kan kalau pintu lembab, maka pintu itu akan cepat rusak? Entah itu karatan ataupun jamuran. Makanya, agar awet, pilihannya yakni membuat pintu tidak menyentuh tanah.

Kompasiana
Tags : yang unik
Rekomendasi