Maria Eleanor Alias Lidya Pratiwi Cerita Pengalaman Menyakitkan saat Terjerat Kasus Pembunuhan

Tim Editor

Lidya Pratiwi (Foto: Instagram/@lidyapratiwi709)

ERA.id - Lidya Pratiwi kembali jadi sorotan publik usai bebas dari penjara terkait kasus pembunuhan dengan korban yang sekaligus kekasihnya, Naek Gonggom Hutalagung yang terjadi pada 2006 silam. 

Kini, perempuan yang terkenal lewat serial Untung Ada Jinny ini bisa menghirup udara bebas setelah 14 tahun mendekam di penjara. Kini, ia telah berani tampil di hadapan publik. Lidya Pratiwi memperkenalkan dirinya sebagai Maria Eleanor. 

Hal ini diungkapkan melalui kanal YouTube Status Selebritis,  setelah ia dinyatakan bebas, Lidya Pratiwi mengganti namanya menjadi Maria Eleanor. 

Pesinetron berusia 33 tahun ini merasa menggunakan nama Lidya Pratiwi terlalu banyak beban. Ia mengaku ingin membuka lembaran baru dengan nama barunya yang sekarang ini.

Lidya Pratiwi (Foto: YouTube/Status Selebritis)

"Rasanya terlalu banyak beban yang aku pikul, yang harusnya tidak menjadi bebanku dengan nama itu. Kedepannya, harapanku ya dengan nama baru ini. Dengan bekal pembelajaran yang lama, aku bisa melangkah dengan hati-hati," jelasnya.

Disisi lain, Lidya Pratiwi tak bisa membendung rasa sedihnya. Ia mengakui hidupnya hancur karena ulah keluarga sendiri. Saat karir yang dirintis susah payah sedang naik-naiknya, langsung lenyap begitu saja.

Seperti yang diketahui, kasus menjeratnya melibatkan keluarganya sendiri, yakni Tony Yusuf (paman), dan Vince Yusuf (ibunya). 

"Tentu aku menjaga pekerjaan yang aku rintis. Tiba-tiba keambil secara paksa seperti itu dan bukan karena aku melakukan kesalahan dalam pekerjaanku, aku harus berhenti. Tetap rasa sakitnya belum hilang," ungkapnya.

Lidya Pratiwi (Foto: YouTube/Status Selebritis)

Bahkan, Lidya pernah ingin melakukan bunuh diri. Namun, ia masih punya rasa optimis, sehingga niat jahatnya itu gagal.

"Pernah terpikir seperti itu, dan pernah berupaya. Aku coba diam dan tenangkan diri. Aku berpikir 'masa sih tidak ada kesempatan lagi untuk aku, memulai semuanya," tuturnya.

"Pelan-pelan aku berusaha optimis, masih ada hari esok yang lebih baik," lanjutnya.

Lidya mengaku khawatir jika orang lain tak bisa menerimanya lantaran kasus pembunuhan yang menimpanya. 

"Pada saat di luar serba takut ketemu orang. Karena semua orang tahu, sudah bukan rahasia umum lagi. Apa yang menimpa aku dan siapa penyebabnya," pungkasnya.

Lidya tak menutup kemungkinan untuk kembali lagi di dunia hiburan. Ia sangat senang apabila masih diberikan kesempatan untuk masuk kembali ke dunia industri hiburan Tanah Air.

"Suatu hari ada kesempatan akhirnya bergabung dengan industri lagi, ya seneng. Pasti seneng banget, mohon doanya aja," katanya. 

Tag: pembunuhan kisah inspiratif Lidya Pratiwi

Bagikan: