Puan Maharani Matikan Mikrofon Jelang Sahkan UU Cipta Kerja, Nikita Mirzani: Jahil Jarinya

Tim Editor

Nikita Mirzani (Foto: Instagram/@nikitamizanimawardi_17)

ERA.id - Sidang paripurna pengesahan Omnibus Law Rancangan Undang-Undang Cipta Kerja menjadi sidang yang diwarnai sejumlah kejadian tak terduga, Senin (5/10/020)

Salah satunya adalah momen Ketua DPR Puan Maharani mematikan mikrofon anggota Fraksi Partai Demokrat saat rapat paripurna pengesahan RUU Cipta Kerja.

Aksinya menjadi sorotan hingga banjir kritikan dari netizen hingga publik figur, salah satunya Nikita Mirzani. Mantan istri Dipo Latief ini mempertanyakan alasan Puan untuk mematikan mikrofon. Melalui Instagram Story-nya, Nikita menilai perlakuan Puan telah mencederai demokrasi. 

Nikita Mirzani (Foto: Instagram Story/@nikitamirzanimawardi_17)

"Kenapa ibu Puan Maharani matiin mikrofonya? Kurang fair ketika orang sedang menyuarakan suaranya tapi tidak bisa didengar," tulis @nikitamirzaniwardi_17 yang dikutip pada Rabu (7/10/2020).

Pemain film Comic 8 ini menyindir dengan pesan menohok untuk Puan Maharani, yakni mengingatkan soal Pancasila. Selain itu, Nikita mencantumkan Tante Lala dalam pernyataannya tersebut.

"Negara ini dibangun atas dasar Pancasila. Masih inget nggak Pancasila dari 1 sampai ke 5. Jangan sampai aku datangkan Tante Lala ke DPR nanti," lanjutnya.

Seperti yang diketahui, tante Lala adalah sosok emak-emak yang viral di media sosial. Ia mengajarkan anaknya Pancasila dengan ekspresi geram kepada sang anak. Sebab, putranya tak kunjung menghafal lima sila Dasar Negara. 

Unggahan Instagram Story berikutnya, ibu anak tiga ini menunjukkan video Puan Maharani menekan tombol untuk mematikan mikrofon. Dalam videonya, terdapat tambahan lingkaran merah di tangan Puan Maharani.

Nikita Mirzani (Foto: Instagram Story/@nikitamirzanimawardi_17)

"Ibu Puan ini loh suka jail aja jari nya...," tulisnya. 

Tag: puan maharani nikita mirzani omnibus law

Bagikan: