Jadi Istri Kedua Selama 20 Tahun, Nita Thalia Putuskan Gugat Cerai Suami

Tim Editor

Nita Thalia (Foto: Instagram/@nitatalia.real)

ERA.id - Pedangdut seksi, Nita Thalia menguggat cerai suami yang sudah menemaninya membina rumah tangga selama 20 tahun.

Nita Thalia yang kala berusia 17 tahun dipersunting oleh managernya sendiri, Nurdin Rudythia pada Agustus 2000, berstatus sebagai istri kedua.

Nurdin Ruditia merupakan manajer sekaligus produser dari Nita Thalia. Dari pernikahannya, keduanya dikaruniai satu anak bernama Sandrina Salsabilla.

Setalah lama dipoligami, dengan mantap, kini pedangdut berusia 38 tahun itu memutuskan untuk menggugat cerai suaminya.

Humas Pengadilan Agama Jakarta Utara, Agus Abdullah, membenarkan kabar Nita menggugat cerai suaminya. Gugatan cerai Nita terdaftar dengan nomor perkara 2005/pdtg/2020/PAJU pada Jumat (25/10/2020).

"Sesuai dengan pengetahuan kami, yang kami dapat di Pengadilan Agama Jakarta Utara. Perkara atas nama Nita dan Nurdin adalah sudah masuk. Yaitu didaftar pada 25 September 2020 nomor perkaranya 2005/pdtg/2020/PAJU. Yang mengajukan gugatan pihak ibu Nita," ujar Agus Abdullah yang dikutip dari akun gosip Instagram @lambe_turah.

Kasus cerai Nita Thalia dan Nurdin telah menjalani sidang perdana pada Selasa (6/10). Selanjutnya, agenda dilanjutkan pekan besok pada Selasa (13/10) dengan agenda mediasi.

"Alhamdullilah sesuai dengan informasi yang kami dapatkan bahwa perkara Ibu Nita dan Pak Nurdin sudah disidangkan untuk sidang pertama pada Selasa 6 Oktober. Sidang pertama agendanya adalah menghadirkan atau memanggil perkara," ungkapnya.

Sidang perdana rencananya dilanjutkan pada Selasa (13/10/2020). Agus berharap Nurdin bisa hadir guna memenuhi panggilan sidang.

"Alhamdullilah pada sidang pertama hari Selasa 6 Oktober, ibu Nita didampingi kuasa hukumnya hadir dalam persidangan. Sedangkan suaminya diwakili oleh kuasa hukumnya. Sehingga sidang ditunda untuk kedua kalinya yaitu 13 Oktober, Selasa dengan agenda menghadirkan prinsipal tergugat atau suami Nita yang bernama Nurdin," tuturnya.

Tag: gugat cerai perceraian Nita Thalia

Bagikan: