Cantik Elegan untuk Dekorasi Indoor, Siapa Sangka Tanaman Hias Ini Tadinya Tanaman Liar

Tim Editor

Tanaman hias (Foto: Instagram/@jasminabylund)

ERA.id - Harga tanaman keladi kini mencapai puluhan juta rupiah. Namun, tahukah kamu bahwa ternyata tanaman keladi aslinya tanaman liar. Selain keladi, ada beberapa tanaman liar yang kini banyak diburu karena kecantikannya yang memukau.

Dilansir dari The Spruce pada Rabu (14/10/2020), berikut 5 tanaman liar cantik yang banyak diburu:

1. Begonia

Begonia (Foto: Instagram/@begonia.i.kopra)

Begonia kini menjadi populer di kalangan pecinta tanaman. Tanaman hias satu ini memiliki varietas beragam dengan warna hingga pola daun yang cantik.

Salah satu yang memiliki warna dan pola cantik adalah rex begonia. Ini sangat cocok dijadikan tanaman hias indoor. Sayangnya, Begonia sulit tumbuh di dalam ruangan karena lebih suka kelembapan tinggi. Jadi pastikan, kamu taruh Begonia diluar ruangan rumah.

2. Fuchsia

Fuchsia (Foto: Instagram/@tvoy_sadovnik)

Fuchsias menciptakan suasana sangat tropis. Kamu bisa taruh fuchsia di ruangan yang sejuk dengan cahaya redup. Sesekali, pindahkan fuchsia di bawah paparan sinar matahari. Lalu, lanjutkan penyiraman secara teratur, dan pertumbuhan baru akan segera tumbuh.

3. Geranium

Geranium (Foto: Instagram/@pepikekaterina)

Tanaman geranium jadi salah satu tanaman liar tercantik. Supaya bunga warna merah muda, tempatkan geranium di jendela yang dekat dengan paparan cahaya matahari. Supaya geranium tumbuh subur, kamu biarkan tanahnya mengering terlebih dahulu. Sebelum kamu menyiramnya kembali untuk menghindari kelebihan air.

4. Abutilon

Abutilon (Foto: Instagram/@colorful_gardener)

Abutilon atau maple berbunga adalah semak tropis yang cocok ditanam karena bunganya sangat menawan. Abutilon menyukai cahaya terang. Jadi tempatkan Abutilon dekt jendela yang menghadap ke sinar matahari.

5. Keladi

Keladi (Foto: Instagram/@palembunga)

Tanaman keladi kini sedang banyak diburu orang-orang. Tanaman hias satu ini tumbuh dan dijadikan tanaman hias. Meski begitu, keladi tidak suka cuaca dingin dan tumbuh ditempat sejuk.

Berikan cahaya tidak langsung pada tanaman keladi agar daun tidak mengering dan berubah warna menguning. Selain itu, jaga kelembapan supaya tanaman keladi tetap basah.

Tag: Janda Bolong Tanaman Hias Keladi

Bagikan: