Bikin Kaya Mendadak, Berikut Tanaman Hias Termahal di Dunia yang Harus Anda Punya

Tim Editor

Tanaman monstera (Foto: Instagram/@craigmilran)

ERA.id - Banyak orang-orang kaya mendadak berkat menjual beberapa tanaman hias yang sedang hits dan diburu. Salah satunya, janda bolong yang kini tengah diburu karena dijual hingga Rp100 juta.

Selain janda bolong, ada juga tanaman yang dibanderol hingga miliaran rupiah. Dilansir dari Backyard Boss pada Senin (26/10/2020), berikut tanaman hias paling mahal di dunia.

1. Variegated Monstera Deliciosa

Variegated Monstera Deliciosa (Foto: Instagram/@vonstera)

Variegated Monstera Deliciosa menjadi tanaman hias paling banyak dicari di tahun 2020. Bahkan, monstera atau janda bolong jenis ini dicari blogger, vlogger, hingga para artis. Daunnya yang besar dan bentuknya unik, bikin para pecinta tanaman tergila-gila.

Variegasi pada Monstera Deliciosa sebenarnya ada berbagai bentuk dan corak. Namun, variasi yang paling dicari adalah kombinasi hijau dan putih, seperti pada Monstera Deliciosa jenis ini. 

- https://era.id/film/40337/gal-gadot-akan-menjadi-cleopatra-dalam-film-terbarunya

- https://era.id/musik/40322/twice-gandeng-dua-lipa-di-album-terbaru-akhir-oktober

- https://era.id/lifestyle/40314/ngaku-pertama-kali-naik-pesawat-ekonomi-nia-ramadhani-gue-dari-lahir-kaya

[/see_also]

Tanaman hias satu ini dijual seharga 750 USD atau Rp11 juta. Monstera Deliciosa jenis lain, bukan kombinasi hijau dan putih biasa dijual seharga 20 USD atau hampir Rp300 ribu. Tanaman hias jenis ini permintaan sangat tinggi dan pertumbuhan sangat lambat. Tak heran jika harganya sangat mahal.

2. Monstera Obliqua

Monstera Obliqua (Foto: Instagram/@diy_home_and_gardening)

Sangat mudah memahami mengapa Monstera obliqua telah menarik perhatian dan hati banyak pecinta tanaman. Daunnya yang memiliki lubang menganga besar di dedaunannya. Lubang tersebut membuat daun Monstera obliqua terlihat sehalus renda. Banyak orang yang belum pernah melihat tanaman seperti itu. 

Sehingga, banyak orang yang sangat terpesona dengan Monstera Obliqua. Saat ini, tanaman Monstera Obliqua dijual di eBay seharga USD 3.000 atau Rp44 juta.

3. Variegated Philodendron Minima

Variegated Philodendron Minima (Foto: Instagram/@succulentsgallery)

Philodendron minima pernah menjadi tanaman termahal yang pernah dijual di Trade Me. Dengan daunnya yang menarik terutama mengkilap, dan warna hijau muda yang indah.

Philodendron Minima memiliki variegasi memuaskan pada daunnya, yakni menampilkan daun berwarna kuning dan hijau muda. Philodendron Minima memiliki 4  daun yang dijual seharga 8150 USD atau Rp119 juta.

Philodendron Minima biasa dijual dengan harga murah sekitar 20-50 USD atau Rp300-734 rupiah. Namun, Philodendron Minima variegata memiliki dua warna dijual dengan harga yang sangat mahal.

4. Alocasia Azlanii

Alocasia Azlanii (Foto: Instagram/@thejunglebums)

Alocasia Azlanii yang mirip keladi ini berasal dari Malaysia. Tanaman hias ini dikenal juga dengan sebutan red mambo. Alocasia Azlanii jarang dijual dan susah ditemukan. 

Harga Alocasia Azlanii dijual seharga USD 550 atau Rp8 juta. Harganya mahal karena daya tarik daunnya yang menarik berwarna hijau tua dan daun warna warni, seperti ungu, pink, dan merah. Daun dengan urat warna pink cerah sudah mulai ditemui, meski jarang.

5. Shenzhen Nongke Orchid

Shenzhen Nongke Orchid (Foto: Backyard Boss)

Shenzhen Nongke Orchid adalah tanaman hias termahal didunia. Mengapa mahal? karena bunga ini buatan manusia. Butuh 8 tahun bagi para ilmuwan agar bunga ini berhasil tumbuh. Menurut para pecinta tanaman, penelitian selama 8 tahun tak sia-sia.

Tanaman hias bunga anggrek ini membutuhkan waktu 4-5 tahun untuk mekar. Tapi ketika sudah tumbuh, hasilnya sangat menakjubkan. Keindahan, bentuk, dan aroma wanginya sangat luar biasa.

Dalam pelelangan, Shenzhen Nongke  Orchid dibeli seharga USD 200 ribu atau Rp2 miliar. Tak heran, jika Shenzhen Nongke Orchid menjadi tanaman hias anggrek termahal didunia.

Tag: viral Janda Bolong Monstera Tanaman Hias

Bagikan: