Cantik dan Unik, Berikut Jenis Tanaman Philodendron yang Jadi Idola Para Emak-Emak

| 11 Nov 2020 08:05
Cantik dan Unik, Berikut Jenis Tanaman Philodendron yang Jadi Idola Para Emak-Emak
Tanaman jenis philodendron (Foto: Instagram/@crazyplantrichasian)

ERA.idTanaman hias jenis philodendron kini banyak digandrungi masyarakat, terutama kalangan emak-emak. Tanaman ini kerap dijadikan tanaman hias atau interior ruangan.

Philodendron punya beberapa jenis dan terdapat ciri khas fisik yang berbeda-beda. Mulai dari bentuk, ukuran, hingga warna daun. Tanaman jenis Philodendron sangat mudah dirawat disegala kondisi dan perawatannya nggak ribet.

Supaya nggak ketinggalan tren, kamu harus tahu apa saja jenis philodendron yang sedang banyak digandrungi. Berikut tanaman jenis philodendron yang paling banyak dicari emak-emak:

1. Philodendron Monstera Deliciosa

Philodendron Monstera Deliciosa (Foto: Instagram/@shaynessucculents)

Philodendron monstera deliciosa adalah tanaman daun yang mudah tumbuh dan dirawat bahkan oleh pemula dan harga terbilang ekonomis. Tanaman ini bisa ditempatkan di dalam maupun luar ruangan.

2. Philodendron Imperial Red Cardinal

Philodendron Imperial Red Cardinal (Foto: Instagram/@vaunted_green)

Philodendron imperial red cardinal memiliki daun yang dominasi warna merah, sehingga memiliki tingkat daya tahan yang sangat tinggi terhadap suhu ruangan yang dingin. Tanaman ini sangat cocok diletakkan di dalam ruangan rumah.

3. Philodendron Selloum

Philodendron Selloum (Foto: Instagram/@thriftygrrl)

Philodendron selloum variegata lebih dikenal dengan philodendron jari karena dedaunnya yang menyerupai jari-jemari manusia. Tanaman hias satu ini punya kesan mewah dan maskulin.

4. Philodendron Red Congo Rojo

Philodendron Red Congo Rojo (Foto: Instagram/@dylansplants)

Tidak seperti jenis philodendron lainnya, red congo rojo dapat dijadikan tanaman hias gantung atau tanaman hias dalam pot biasa di lantai. Philodendron Red Congo juga sangat mudah dalam perawatannya. 

5. Philodendron Birkin

Philodendron Birkin (Foto: Instagram/@irenevsaragih)

Philodendron Birkin kini banyak digemari. Salah satunya artis Kartika Putri rela membeli Philodendron Birkin yang mencapai 2 juta per potnya. Tanaman hias Philodendron Birkin memiliki daun yang mengkilap berbentuk hati. Lalu, warna hijau tua bertahap mengembangkan veriegation (corak putih) sebagai daun tumbuh.

Tanaman hias ini sangat cantik, karena warnanya yang kontras. Tak heran, jika Kartika Putri menyukai tanaman satu ini.

Tags : Tanaman Hias
Rekomendasi