Bikin Sang Ibu Kecewa, Potret Remaja 17 Tahun yang Hobi Menato Wajah

| 12 Nov 2020 20:05
Bikin Sang Ibu Kecewa, Potret Remaja 17 Tahun yang Hobi Menato Wajah
Vladimir Roslyakov (Foto: Instagram/@bigigibob)

ERA.id - Di zaman serba terbuka, banyak orang yang menyukai tato. Tak tanggung-tanggung, beberapa remaja sampai rela menato di bagian wajah. Salah satunya adalah remaja asal Rusia yang terang-terangan menato wajahnya supaya terlihat keren.

Dikutip Daily Star pada Kamis (12/11/2020), remaja bernama Vladimir Roslyakov mengaku terinspirasi dari rapper 6ix9ine yang terkenal kontroversial. Dia mulai menato wajahnya dengan beragam huruf, angka, dan simbol.

Remaja berusia 17 tahun itu mengaku tertarik dengan tato sejak masih bersekolah. Ia meminta uang kepada ibunya untuk membuat tato.

Vladimir Roslyakov (Foto: Instagram/@bigigibob)

"Awalnya, aku terkejut bagaimana bisa kamu mendapatkan tato seperti itu di tubuhmu, tapi kemudian menyukainya dan ikut menato wajah dan tubuhku," ungkap Vladimir.

Dalam beberapa minggu terakhir, Vladimir membuat tato bunga mawar dan simbol patah hati di pipi kirinya. Tato bunga menggabungkan jaring laba-laba, setan dan kupu-kupu yang ditato di pipinya.

Selain itu, Vladimir membuat tulisan besar di dahinya. Koleksi tatonya langsung diunggah di Instagram-nya. Banyak pengikutnya yang terkesan dan memuji tato miliknya. 

Namun, keluarga Vladimir tampaknya keberatan dengan tato di wajahnya. Vladimir mengaku keluarganya lebih suka tato itu dilettakan dibagian tubuh lainnya. Terutama, sang ibu yang nampak kecewa dengan keputusan yang diambil oleh Vladimir.

Vladimir Roslyakov (Foto: Instagram/@bigigibob)

"Mereka sekarang tidak menunjukkan reaksi apa-apa terhadap tato di wajahku, tetapi mereka setidaknya senang karena tato baruku tidak ada di wajahku," tutur Vladimir.

Sepertinya, Vladimir belum niat berhenti atau menghapus tatonya. Sebab, tato wajah semakin populer dalam beberapa tahun terakhir. Seniman tato, Johan Plenge mengatakan menato wajah bisa dilakukan untuk mempertegas dan menonjolkan wajah.

Vladimir Roslyakov (Foto: Instagram/@bigigibob)

"Tato wajah, jika dikerjakan dengan selera tinggi oleh seniman yang terampil dapat mempertegas dan menonjolkan wajah seseorang. Intinya adalah tato di wajah tidak akan pergi dalam waktu dekat," kata Johan.

“Kami suka berpikir tato diwajah tetap menjadi yang terdepan dengan menyediakan tempat terbaik bagi mereka yang mencari tato di wajah atau tubuh lainnya, tempat terbaik untuk menemukan inspirasi.” lanjutnya.

Rekomendasi