Penyebar Video 19 Detik Mirip Artis Gisel Ditangkap, Berikut Kronologinya

| 13 Nov 2020 08:05
Penyebar Video 19 Detik Mirip Artis Gisel Ditangkap, Berikut Kronologinya
Gisella Anastasia (Instagram)

ERA.id - Seorang pria berinisial PP yang diduga menyebarkan video syur 19 detik yang diduga mirip artis Gisel atau Gisella Anastasia, telah diamanan oleh pihak kepolisian. 

Berikut kronologi penyebar video 19 detik mirip artis Gisel berdasarkan informasi yang dihimpun Era.id.

1. Menyebarkan di Twitter

PP diduga menyebarkan pertama kali video yang diduga mirip Gisella Anastasia atau Gisel di akun Twitter akhir pekan lalu, Sabtu (7/11/2020) dini hari. 

Video syur mirip gisel (Kolase foto Insstagram)

2. Polisi menerima laporan

Polisi pun langsung mengecek setelah adanya laporan kepada pihak berwajib dan langsung mengamankan pelaku. Meskipun bukan pihak Gisel yang melaporkannya.

3. Pelaku diamankan

PP diamankan pada (11/11) malam, beberapa jam setelah proses gelar perkara. Setelah diamankan PP langsung ditetapkan sebagai tersangka dan sudah ditahan di Polda Metro Jaya untuk terus dimintai keterangan.

4. Gisel akan dipanggil

Kombes.Pol.Yusri Yunus dalam jumpa pers di Jakarta pada (12/11/2020) menuturkan bahwa pihaknya akan memanggil artis Gisel untuk dimintai keterangan dalam proses penyidikan kasus dugaan video syur.

Gisel (Instagram)

5. Ada unsur tindak pidana

Polisi dalam proses gelar perkara menghasilkan keputusan adanya tindak pidana dalam kasus video syur mirip Gisel, sehingga tahap penyelidikan dinaikan menjadi penyidikan.

 

 

 

Rekomendasi