Profil Mertua Sissy Precillia, Helmy Sungkar Pecinta Olahraga Otomotif

Tim Editor

Mertua Sissy Precillia, Helmy Sungkar adalah seorang pecinta olahraga otomotif.

ERA.id - Ayahanda Rifat, Helmy Sungkar Alurmei meninggal dunia Selasa (24/11/2020). Kabar meninggalnya Mertua Sissy Precillia itu disampaikan oleh Rifat melalui unggahan di Instagram.

“Innalilahi Wainallilahi Rojiun. Telah berpulang Helmy Sungkar Alurmei Selasa 24 November 2020 pukul 06:10 WIB. Mohon doa dari jauh untuk mengiringi kepergian om Helmy,” tulis unggahan tersebut dikutip Kompas.com lewat akun Rifat Sungkar, @rifato, Selasa (24/11/2020). 

Rifat juga membagikan ulang unggahan rekan sesama pembalap, Harlan Fadhillah yang menandai dirinya di Insta Story. “Innalilahi Wainallilahi Rojiun, selamat jalan Om Helmy Sungkar, Insyaallah khusnul khotimah, terima kasih untuk semua kebaikan om. Semoga Allah SWT membalas semua kebaikan om,” tulis Harland.

Sebagai informasi,  Helmy Sungkar adalah seorang pecinta olahraga otomotif. Pada waktu muda, Helmy menggeluti balap mobil seperti yang dilakukan Rifat Sungkar saat ini. 

Seiring bertambahnya usia, Helmy mengembangkan bakatnya dengan menjadi promotor olahraga otomotif. Helmy Sungkar sangat banyak mempromotori kegiatan olahraga otomotif nasional, terutama balap motor.

Kepergian mantan pebalap nasional ini meninggalkan duka yang mendalam bagi para pecinta otomotif dan dunia balap. Sejumlah ucapan bela sungkawa dan duka cita mengalir deras di berbagai media sosial. 

Salah satu ucapan bela sungkawa datang dari Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi. Dalam cuitan di Twitter, Edi menyampaikan duka cita mendalam atas kepergian Helmy Sungkar. 

“Turut berduka cita sedalam-dalamnya atas berpulang ke rahmatullah salah satu Tokoh olahraga otomotif dan promotor legendaris nasional Bapak Helmy Sungkar yang telah banyak berkontribusi dalam kemajuan dunia motorsport tanah air,” cuit Edi Marsudi, Selasa (24/11/2020). 

Edi Marsudi juga menjelaskan sosok Helmy Sungkar sangat berjasa dan berkontribusi dalam kemajuan dunia motorsports tanah air. Edi juga menuliskan agar pihak keluarga Sissy Precillia yang ditinggalkan diberikan kekuatan. 

 

Tag: Sissy Precillia Helmy Sungkar

Bagikan: