Sarah Azhari Beberkan Persamaan Pemilu di AS dengan di Indonesia

| 25 Nov 2020 15:00
Sarah Azhari Beberkan Persamaan Pemilu di AS dengan di Indonesia
Sarah Azhari (Instagram)

ERA.id - Aktris sekaligus model asal Indonesia, Sarah Azhari belakangan ini tinggal di Amerika Serikat bersama putranya. Selama di sana, ia menyaksikan kemeriahan dari pemilu AS yang disebutnya mirip dengan pemilu di Indonesia. 

Adik kandung dari Ayu Azhari ini memang sudah lama tak muncul di hadapan publik. Ia bersama anaknya, Albany Ray memutuskan tinggal di Amerika Serikat. Selama di sana banyak momen dan kegiatan yang ia lalui, termasuk pemilu di Amerika Serikat baru-baru ini. 

Menurut penuturan Sarah saat dihubungi tim Era.id, pemilu tahun ini yang mempertemukan Donald Trump dan Joe Biden sangat berbeda dari periode-periode sebelumnya. Ia menyaksikan sendiri lautan manusia yang turun ke jalan untuk memberi dukungan ke calon Presiden pilihan mereka. 

“Ya aku sih lihatnya sama aja ya dimana-mana kaya gitu (kampanye). Tapi selama aku di sini dari dulu ya aku ga pernah lihat kampanye yang seperti ini,” kata Sarah Azhari saat dihubungi tim Era.id, Rabu (25/11/2020). 

Perempuan kelahiran 16 Juni 1977 itu mengaku heran dengan antusias warga Amerika Serikat di pemilu tahun ini. Apalagi banyak warga yang turun ke jalan dan saling melempar kritik pedas ke dua calon Presiden Amerika Serikat saat itu. 

“Dulu saya di sini tahun 1998, waktu lagi inauguration Obama pertama kai itu juga rame. Tapi pas aku lihat nggak yang seheboh sekarang,” ungkap Sarah. 

“Nggak ada si A roasting si ini, si B roasting si ini. Aku ngeliatnya ‘hah ko kaya gini’. Kalau dulu kan di sini biasa aja,” tambahnya. 

Melihat fenomena dan keramaian ini, Sarah pun langsung mengaitkan dan teringat dengan pemilu di Indonesia. Bahkan ia menyebut kondisi pemilu di Amerika Serikat beberapa waktu lalu mirip dengan pemilu di Indonesia. 

“Kalau di Indonesia kan emang rame terus ya, tapi di sini nggak terlalu nggak yang gimana gitu. Tapi saat-saat ini hampir sama juga kaya yang di Indonesia,” ujarnya. 

Rekomendasi