Aglaonema Hingga Philodendron, Ide Koleksi Tanaman Hias Ersa Mayori yang Banyak Diburu

Tim Editor

Koleksi tanaman hias Ersa Mayori (Foto: Instagram/@ersamayori)

ERA.id - Selama pandemi Covid-19, tren mengoleksi tanaman hias menjadi hobi baru bagi sebagian orang. Artis cantik Ersa Mayori juga mengikuti tren mengoleksi tanaman hias. Dihalaman depan rumahnya, dipenuhi dengan berbagai jenis tanaman hias yang segar dan cantik.

Kecintaannya terhadap tanaman hias, diunggah oleh pemain film "Janji Joni" melalui Instagram pribadinya. Ada berbagai jenis tanaman hias yang dikoleksi Ersa Mayori, mulai dari aglaonema hingga alocasia amazonica. Berikut ide koleksi tanaman hias Ersa Mayori yang banyak diburu oleh pecinta tanaman hias:

1. Aglaonema Snow White

Koleksi tanaman hias Ersa Mayori (Foto: Instagram/@ersamayori)

Saat melakukan selfie, Aglaonema Snow White miliknya juga ikut diabadikan. Tanaman hiasnya satu ini ditempatkan di pot keramik putih yang besar. Aglaonema jenis ini berdaun lancip, warnanya hijau dengan bercak putih merata di daunnya. Aglaonema Snow White bisa menjadi ide koleksimu karena cantik, perawatannya tidak susah, dan mudah rimbun.

2. Karet Kebo

Koleksi tanaman hias Ersa Mayori (Foto: Instagram/@ersamayori)

Salah satu tanaman hias milik Ersa Mayori yang paling mencuri perhatian adalah karet kebo atau rubber fig. Tanaman hias jenis ini memiliki bentuk yang unik dan cantik. Terdapat batang yang langsing dan memanjang bersama daun-daun lebar. Tanaman bisa menyerap racun dan parasit Sebagian orang percaya jika Karet Kebo memiliki manfaat kesehatan, seperti daunnya yang dijadikan obat stroke.

3. Philodendron Birkin dan Pastazanum

Koleksi tanaman hias Ersa Mayori (Foto: Instagram/@ersamayori)

Philodendron kini menjadi tanaman hias yang diburu sebagian orang. Tak mau kalah, Ersa Mayori juga ikut menanam tanaman hias Philodendron. Ia menanam Philodendron Birkin dan Pastazanum. Philodendron Birkin memiliki daun hijau yang mengkilap dan dilengkapi dengan garis-garis putih di permukaannya. Sementara, Philodendron Pastaznum juga terlihat cantik, dimana daunnya yang lebar terdapat urat-urat dan guratan yang mempesona.

4. Ketapang biola dan Kuping Gajah

Koleksi tanaman hias Ersa Mayori (Foto: Instagram/@ersamayori)

Ersa Mayori juga mengoleksi dua tanaman hias yang cantik dan disukai para emak-emak, yakni Ketapang Biola dan Kuping Gajah. Ketapang biola atau fiddle-leaf terlihat seperti tipekal pohon kecil berdaun lebar yang bisa membersihkan udara segar. Daun kuping gajah berukuran besar dan berbentuk hati. Daunnya ditopang oleh tangkai kecil yang tegak berdiri ke atas. Warna hijau pekatnya ditemani tulang daun berwarna putih kehijauan.

5. Kaktus hingga Alocasia Amazonica

Koleksi tanaman hias Ersa Mayori (Foto: Instagram/@ersamayori)

Dalam foto tersebut, Ersa Mayori menanam berbagai tanaman hias. Mulai dari philodendron, lidah buaya, kaktus, hingga alocasia amazonia. Tanaman hias miliknya ditempatkan dalam pot oranye. Sangat segar dan memanjakan mata memandang dengan ayunan disamping tanaman hias tersebut. Ersa Mayori menanam berbagai tanaman hias yang cantik, mulai dari yang besar hingga yang kecil. Ini bisa menjadi pilihan favorit koleksi tanaman hiasmu.

Tag: Tanaman Hias Philodendron Ersa Mayori

Bagikan: