Ada yang Langka, Berikut Jenis Anthurium Jemani yang Banyak Dicari Emak-Emak

| 08 Dec 2020 08:00
Ada yang Langka, Berikut Jenis Anthurium Jemani yang Banyak Dicari Emak-Emak
Anthurium Jemani (Foto: Instagram/@aeny_wd)

ERA.id - Menanam tanaman hias kini menjadi tren baru dikalangan masyarakat di masa pandemi Covid-19. Dari banyaknya tanaman hias yang viral dan unik, sehingga ada beberapa tanaman yang banyak dicari orang-orang, terutama emak-emak. Salah satu tanaman yang banyak diburu adalah Anthurium Jemani

Anthurium Jemani dibedakan menjadi beberapa jenis karena banyak disilangkan. Ada beberapa jenis anthurium jemani yang menjadi incaran bagi pecinta tanamann hias. Dilansir dari kanal YouTube SPP Channel, berikut jenis Anthurium Jemani:

1. Anthurium Jemani Cobra

Anthurium Jemani Cobra (Foto: Instagram/@pot.kecil)

Anthurium Jemani Cobra terbilang langka karena sudah jarang orang yang membudidayakan tanaman tersebut. Anthurium Jemani Cobra mempunyai bentuk bulat telur tetapi bagian yang lebar terdapat di ujung daun dan bagian atas menyerupai mulut ular cobra yang siap menyerang. Ujung daun saling berhadapan ke dalam, tepi daunnya bergelombang dengan tulang cabang teratur dan di sepanjang tepi daun terdapat urat yang letakkan sejajar dengan daun. Tulang pinggir ini akan memperkuat daun, sehingga tak mudah goyah.

2. Anthurium Jemani Jaipong

Anthurium Jemani Jaipong (Foto: Instagram/@evi_tj)

Anthurium Jemani Jaipong memiliki bentuk yang unik dan cantik. Anthurium Jemani Jaipong memiliki daun yang cukup tebal dan kaku. Namun, bentuknya memanjang dan melengkung. Selain untuk dibudidayakan, Anthurium Jemani Jaipong juga cocok untuk dijadikan lahan bisnis.

3. Anthurium Jemani Pagoda

Anthurium Jemani Pagoda (Foto: Shopee)

Anthurium Jemani Pagoda memiliki daun yang tebal, keras dan kaku dengan tepi daun berlekuk sehingga terlihat sangat kompak. Anthurium jenis ini memiliki susunan daun bak pagoda yang tersusun rapat. Mulai dari bawah sampai atas dan membentuk gradasi ketinggian yang menarik dengan posisi saling menutupi.

4. Anthurium Jemani Tanduk

Anthurium Jemani Tanduk (Foto: Instagram/@taman_gendhis)

Anthurium Jemani Tanduk ini memiliki bentuk daun menekuk tidak teratur, kadang ke kanan, ke kiri bahkan ke bawah. Sehingga mirip dengan tanduk binatang tidak heran jika dinamakan anthurium jemani tanduk.

5. Anthurium Jemani Mangkuk

Anthurium Jemani Mangkuk (Foto: Instagram/@zhellaplant)

Anthurium Jemani Mangkuk memiliki bentuk daun yang membulat cekung seperti mangkok. Anthurium jenis ini punya keistimewaan tersendiri, yakni ukurannya tidak terlalu besar, tetapi tetap gagah karena berdaun tebal dan kaku. Sehingga cocok diletakkan di ruangan yang tak terlalu besar.

Rekomendasi