Bakalan Jadi Tren dan Banyak Diburu, 8 Tanaman Hias yang Diprediksi Akan Populer Tahun 2021

| 29 Dec 2020 08:15
Bakalan Jadi Tren dan Banyak Diburu, 8 Tanaman Hias yang Diprediksi Akan Populer Tahun 2021
Tanaman Hias (Foto: Instagram/@erenbstnc____t)

ERA.id - Tanaman hias menjadi sebuah hobi baru dan tren di sepanjang tahun 2020. Banyak orang yang meluangkan waktu untuk menanam tanaman di masa pandemi Covid-19. Tahun 2020 akan segera berakhir, akankah tanaman hias di tahun ini tetap diminati?

Mengingat harganya melonjak dan banyaknya permintaan tanaman hias. Tampaknya tahun 2021 mendatang, ada beberapa jenis tanaman hias yang diprediksi akan hits dan primadona. Dilansir dari Country Living, Selasa (29/12/2020) berikut tanaman hias yang diprediksi akan populer tahun 2021:

1. Fishbone cactus atau kaktus tulang ikan

Fishbone cactus (Foto: Instagram/@shannplants)

Fishbone cactus atau kaktus tulang ikan menjadi salah satu tanaman paling populer di tahun 2021. Hal ini karena Fishbone cactus memiliki bentuk unik dan menarik. Berasal dari hutan hujan Meksiko, fishbone cactus terkenal dengan batangnya yang panjang dan pipih seperti tulang ikan. Yang perlu kamu tahu adalah tanaman ini perawatannya mudah.

2. Blue star fern

Jenis tanaman pakis yang bentuknya tidak biasa ini sangat cocok untuk ditempatkan di kamar mandi, karena tumbuh subur dengan tingkat kelembaban yang lebih tinggi. Tanaman tropis ini juga mudah dirawat.

3. Calathea velvet

Calathea velvet (Foto: Instagram/@diyosa)

Calathea velvet diprediksi sebagai salah satu tanaman paling populer di tahun 2021. Sebab, tanaman hias satu ini memiliki dedaunan warna gelap yang akan menciptakan kesan terbaik di rumah. Berasal dari hutan hujan Amerika Tengah dan Selatan, Calathea velvet menyukai cahaya, kehangatan, dan kelembaban tidak langsung.

4. String of hearts

String of hearts memiliki daun bermotif hati yang dapat menjadi elemen dekorasi rumah. Selain itu, tanaman hias satu ini mudah tumbuh dan dirawat.

5. Happy bean plant

Happy bean plant (Foto: Instagram/@botanicalsmh)

Percantik ruangan di rumahmu dengan tanaman unik yang memukau ini. Dengan nama yang tampak bahagia, happy bean plant tidak begitu banyak menuntut ketimbang tanaman hias lainnya. Happy bean plant adalah tanaman semi sukulen, yang berarti akan menyimpan air selama masa pengering. Simpan di tempat terang tetapi jauh dari sinar matahari langsung.

6. Chinese money plant

Chinese money plant unik karena dedaunannya yang mengesankan. Tanaman ini memiliki daun bulat dan mengilap yang sangat mudah ditanam. Jika kamu beruntung, saat musim panas, chinese money plant memiliki bunga-bunga kecil berwarna merah muda. Ini tanaman yang sempurna untuk mencerahkan sudut ruangan.

7. Lidah mertua

Lidah mertua (Foto: Instagram/@anyasunario)

Lidah mertua sangat cocok untuk mereka yang tidak terlalu mahir atau punya banyak waktu untuk merawat tanaman hias. Dengan daun panjang seperti pedang, lidah mertua butuh sedikit perhatian dan cocok ditempatkan di samping meja.

8. African milk tree

African milk tree terkenal karena pertumbuhannya yang cepat. Tanaman hias yang indah ini tahan kekeringan dan pasti bikin kagum semua tamu. 

Rekomendasi