Sosok Gisel si Tersangka Kasus Video Syur: Dari Indonesian Idol Hingga Sinden OVJ

| 29 Dec 2020 16:06
Sosok Gisel si Tersangka Kasus Video Syur: Dari Indonesian Idol Hingga Sinden OVJ
Gisela Anastasia (Instagram)

ERA.id - Artis Gisella Anastasia alias Gisel resmi ditetapkan sebagai tersangka kasus video syur 19 detik. Sebelum terkenal karena video syur dirinya, Gisel terkenal sebagai penyanyi yang lahir dari ajang pemilihan bakat Indonesian Idol hingga menjadi sinden di salah satu acara komedi Opera Van Java (OVJ). 

Mengawali karier sebagai wanita lugu asal Surabaya, Gisel berangkat untuk mengikuti ajang pencarian bakat Indonesian Idol tahun 2008. Ia datang ke audisi Indonesian Idol dengan membawakan lagu “Ratu Sejagat”. 

Ia berhasil mengalahkan ribuan kontestan dari seluruh Indonesia dan menjadi perwakilan Surabaya yang membanggakan. Berikut perjalanan karier dan rekam jejak Gisel di dunija hiburan tanah air.

Runner Up Indonesian Idol 2008

Sempat disepelekan dan diragukan saat masuk ke jajaran kontestan Indonesian Idol 2008, wanita kelahiran 16 November 1990 ini berhasil membuktikan kemampuannya dalam bernyanyi. 

Gisel berhasil menjadi runner up atau pemenang kedua Indonesian Idol 2008, yang saat itu ia kalah dengan Januarisman atau Aris.

Rilis Single Pertama dan Jadi Sinden OVJ

Sukses bareng Last Child, Gisel kembali meniti kariernya sebagai penyanyi dengan merilis sebuah single berjudul “Pencuri Hati”. Dibekali dengan suara merdu, kekasih dari Wijin ini bahkan dipercaya untuk menjadi seorang sinden di acara Opera Van Java. 

Main FTV hingga Film

Memiliki paras cantik dan berseri membuat Gisel dilirik oleh sutradara di pertelevisian hingga layar lebar. Ia menjajal kemampuannya dalam berakting lewat sinetron dan FTV lewat beberapa judul seperti 3 Semprul Mengejar Surga, Di Sebelah Ada Surga, Cinta Bersemi demi Harta Warisan, Jadikan Aku Pacarmu, dan masih banyak lagi. 

Sementara itu untuk film layar lebarnya Gisel berhasil debut lewat penampilannya di film Cek Toko Sebelah. 

Pacaran dan Menikah dengan Gading Marten

Sukses di bidang karier sebagai aktris ia juga sukses mencuri hati anak aktor kawakan Roy Marten, Gading Marten. Keduanya memutuskan berpacaran di tahun 2012 dengan cara pernyataan cinta yang sangat unik. 

Saat itu Gisel menjadi bintang tamu di acara musik yang dipandu Gading. Secara mengejutkan aktor Guru-Guru Gokil itu menembak Gisel dengan kertas-kertas beruliskan kata romantis. 

Dengan diiringi lagu “A Thousand Year” milik Christina Perri, Gading menyatakan cintanya ke Gisella Anastasia lengkap dengan sebuket bunga. 

Setahun menjalin cinta, keduanya pun memutuskan untuk menikah di Pulau Dewata Bali tepatnya pada 14 September 2013. Keduanya memilih Uluwatu, Bali sebagai tempat mengikat janji sucinya. 

Menariknya pernikahan mereka terpaut sangat jauh yaitu 8 tahun. Saat menikah Gisel berusia 23 tahun sedangkan Gading berusia 31 tahun. 

Meski terpaut sangat jauh hal itu tak mengurangi kebahagiaan mereka dalam membina rumah tangga. Apalagi di tahun 2015 mereka dikaruniai seoranh anak yang cantik bernama Gempita Nora Marten. 

Bercerai dan Pacaran dengan Atlet Basket

Sayang kebahagiaan itu sirna dan luntur di tahun 2019. Secara mengejutkan Gisel dan Gading bercerai. Saat itu Gading mengklaim dirinya salah terhadap Gisel hingga akhirnya menyebabkan perceraian. 

Resmi bercerai dari Gading Marten, Gisel nampak akrab dan lengket dengan pacar barunya, Wijin. Keduanya bahkan sering pergi berlibur bersama. 

Kasus Video Syur

Tetapi kebahagiaan Gisel runtuh saat kasus video syur yang diduga miliknya tersebar ke publik pada Awal November lalu. Hari ini, ia resmi ditetapkan sebagai tersangka kasus pornografi bersama pria yang ada di dalam video tersebut. 

Penetapan tersangka ini merupakan buntut dari pengakuan Gisel yang menyebut wanita di dalam video 19 detik itu memang benar dirinya. Selain itu, Gisel juga mengakui video itu ia rekam di tahun 2017 di sebuah hotel di Medan. 

Rekomendasi