Deretan Seleb Hollywood yang Merasa Malu Atas Kerusuhan di Gedung Capitol oleh Pendukung Donald Trump

| 07 Jan 2021 15:15
Deretan Seleb Hollywood yang Merasa Malu Atas Kerusuhan di Gedung Capitol oleh Pendukung Donald Trump
Gedung Capitol Rusuh oleh Pendukung Donald Trump (Foto: Twitter @JackPosobiec)

ERA.id - Insiden kerusuhan yang terjadi di Amerika Serikat terjadi pada Rabu (6/1/2021) waktu setempat di Gedung Kongres di Capitol Hill, Washington D.C, Amerika Serikat. Saat itu sejumlah pendukung Donald Trump menyerbu dan menerobos Gedung Capitol AS yang akan mengesahkan kemenangan Joe Biden dalam Pilpres AS 2020. 

Dari kejadian ini satu orang wanita tewas dalam perjalanan ke rumah sakit akibat tertembak oleh pihak kepolisian.  Kejadian itu menuai beragam respon, termasuk seleb Hollywood. Sejumlah seleb Hollywood mengaku malu sekaligus muak dengan yang dilakukan oleh para pendukung Donald Trump. 

Pada Kamis (7/1/2021) kericuhan terjadi di Gedung Kongres Amerika Serikat ketika pendukung Trump menyerbu dan memaksa masuk ke ruang rapat. Mereka memprotes keras kemenangan Joe Biden dalam Pilpres AS 2020. 

“Ironisnya cukup lucu... bukankah orang-orang hanya binatang buas di musim panas karena menuntut keadilan dan sekarang? Aku tonton saja,” tulis rapper Cardi B di Twitter, Kamis (7/1/2020).

Selain itu Cardi B juga mempertanyakan keberadaan pihak keamanan hingga menyebabkan kerusuhan yang tak terelakan. Ia juga meminta orang-orang agar tetap berada di dalam rumah karena kondisi dan situasi di luar sangat berbahaya. 

Komentar pedas juga datang dari dua superhero Marvel, Mark Ruffalo dan Chris Evans. Masih lewat Twitter, Mark yang memang terang-terangan mendukung Biden dan mengecam Trump atas kepemimpinannya di masa lalu.

 

“Ini adalah upaya kudeta atas nama Trump dan sekutu-sekutunya yang terlibat. Ini Semua tentang Trump dan pemerintahannya. Para pengecut di GOP harus dimintai pertanggungjawaban. #CoupAttempt,” tulis Mark Ruffalo. 

Masih dalam cuitan Mark, ia mengomentari sebuah video terkait kerusuhan yang terjadi. Di mana para demonstran yang merupakan pendukung Donald Trump itu mendorong dan mendesak masuk pihak keamanan yang berjaga di depan Gedung Capitol AS Amerika.  “Lihatlah sekarang wajah pelanggaran hukum, lihat ketidaktahuan yang disengaja ini, ingat orang-orang ini. Mereka adalah musuh demokrasi,” cuit pemeran Hulk itu. 

Chris Evans

Lalu, reaksi juga muncul dari pemeran Captain America, Chris Evans. Dalam cuitannya ia mengatakan tak mampu berkata-kata melihat kerusuhan yang terjadi. 

Evans juga mengatakan, “Bayangkan saja pembantaian itu seandainya mereka tidak berkulit putih.” 

Penyanyi Pink mengaku malu melihat kejadian yang berlangsung di Amerika Serikat. “Saya malu dengan apa yang terjadi di Washington,” cuit Pink di Twitter. 

Bintang Keeping Up with the Kardashian, Khloe menyebut kejadian itu sangat menjijikan dan memalukan. Hal ini baginya sangat menyedihkan bagi Amerika Serikat. 

“Menjijikkan dan memalukan !!! Berdoa untuk Amerika! Ini sangat menyedihkan! Kekacauan yang tercela,” tulis Khloe di Twitter.

Rekomendasi