Ada Aglaonema Hingga Caladium, 5 Tanaman Hias Berdaun Putih yang Cantik dan Banyak Diincar

Tim Editor

Caladium Moon Night (Foto: Instagram/@plantiplant)

ERA.idTanaman hias kini menjadi salah satu hobi yang dilakukan banyak orang. Tak heran, harga tanaman hias meningkat karena banyaknya permintaan. Ada berbagai tanaman hias yang hits seperti janda bolong, aglaonema, caladium, calathea, philodendron, hingga alokasia.

Apalagi warna pada daun tanaman hias bermacam-macam, mulai dari hijau, merah, ungu, sampai putih. Tanaman dengan daun warna hijau mungkin sudah biasa saja, tapi pernahkah kamu mengoleksi tanaman yang daunnya berwarna putih?

Tanaman berdaun putih sangat unik dan memberikan warna saat diletakkan di sudut rumah. Warna putih memang menarik dan sangat berbeda dari tanaman yang warna daunnya lainnya. Dilansir berbagai sumber, berikut 5 tanaman hias berdaun putih yang cantik dan banyak diincar.

1. Aglaonema Super White

Aglaonema Super White (Foto: Instagram/@ilovebeautifulplants88)

Aglaonema Super White menjadi primadona para penggemar tanaman hias. Warna daun putihnya yang mencolok sangat cocok dan pas untuk mempercantik rumah. Varian aglaonema dengan warna warna hijau terdapat pada batang, pinggiran dan tulang daun terlihat sangat eklusif. Tak heran, jenis aglonema ini memiliki harga yang tidak murah.

2. Caladium Moonlight

Caladium Moonlight (Foto: Instagram/@rumahgodong)

Seperti namanya yakni moonlight atau sinar bulan, caladium moonlight memiliki warna putih bak bulan yang bersinar di malam hari. Warnanya bisa putih bersih, atau putih dengan tulang. Terihat urat-urat halus  dan pinggiran tipis daun warna hijau. Caladium Moonlight senang tinggal di tanah yang lembap dan tidak suka dengan sinar matahari langsung. 

3. Calathea White Fusion

Calathea White Fusion (Foto: Instagram/@theplantroomdenver)

Calathea White Fusion menjadi varietas tanaman hias yang banyak diburu sehingga agak sulit ditemukan dan terbilang langka. Perpaduan warna hijau dan putih sangat cocok dijadikan dekorasi rumah. Jenis calathea satu ini sering digunakan untuk memperindah pekarangan rumah agar lebih indah dan nyaman. 

4. Syngonium Varigata Putih

Syngonium Varigata Putih (Foto: Instagram/@mamang_plants)

Warna yang unik dan cantik, Syngonium Varigata Putih banyak diincar orang-orang sehingga tanaman ini terbilang langka. Tanaman ini memang cantik dengan dominasi warna putih dan menjadi keunikan tersendiri saat diletakkan di berbagai sudut rumah. Cara perawatannya juga terbilang mudah dengan menaruhnya di luar rumah, namun pastikan diletakkan di tempat teduh. 

5. Walisongo

Walisongo (Foto: Shopee)

Walisongo dapat menetralkan polusi dan sangat cocok diletakkan di dalam ruangan rumah. Selain baik bagi kebersihan udara, walisongo juga memiliki daun indah yang mana warnanya didominasi dengan warna hijau dan putih. Bentuk daunnya pun tumbuh seperti ibu jari ketika diperhatikan. Bagi pecinta tanaman hias yang berdaun rimbun, walisongo bisa menjadi pilihanmu untuk dikoleksi. 

Tag: Tanaman Hias

Bagikan: