Dijual Hingga Ratusan Juta, Berikut Tanaman Hias yang Viral dan Paling Banyak Dicari

Tim Editor

Tanaman hias yang Viral (Foto: Instagram/@taman_minimaliscantik)

ERA.id - Belakangan ini, tanaman hias menjadi tren dan digandrungi banyak kalangan. Tak hanya untuk mempercantik rumah, peluang usaha tanaman hias juga sangat menggiurkan dan menguntungan. 

Untuk memulai bisnis tanaman hias ini kamu cukup mengeluarkan modal kecil. Tetapi, dalam melakukan bisnis kamu harus punya skill agar menguntungkan. Selain itu, kamu juga harus tahu perkembangan tanaman hias mana yang viral dan paling banyak diburu orang-orang.

Dilansir dari berbagai sumber, ada beberapa tanaman hias yang paling booming dan banyak diburu oleh para kolektor tanaman hias. Berikut tanaman hias yang viral dan paling banyak dicari:

1. Janda Bolong

Janda Bolong Variegata Monstera Adansonii (Foto: Instagram/@greenearth.co.in)

Janda Bolong saat ini sedang banyak digemari masyarakat dimasa pandemi. Berkat keunikannya, harga janda bolong sangat mahal hingga mencapai ratusan juta. Salah satunya janda bolong jenis Variegata Monstera Adansonii yang dijual di market place seharga Rp250 juta. Dibalik harganya yang begitu fantastis, Janda Bolong mudah dibudidayakan

2. Aglaonema

Aglaonema Anyamanee (Foto: Instagram/@tils_plant_therapy)

Aglaonema atau tanaman hias yang dijuluki sebagai "Sri Rejeki" menjadi tanamanyang sedang ramai dicari. Tanaman hias satu ini memiliki warna yang menarik dan menjadi daya tarik bagi pencinta tanaman. Karena tingginya minat masyarakat, kini harga Aglaonema terbilang cukup mahal. Jenis yang paling mahal adalah Aglaonema Anyamanee. Tanaman hias jenis ini sangat terbatas dan dijual mencapai puluhan juta. Sedangkan, bibitnya seharga Rp300 ribu.

3. Philodendron

Philodendron Variegata (Foto: Instagram/@boorgeons)

Popularitas Philodendron berhasil menyaingi Janda Bolong. Salah satu jenis Philodenron yang termahal adalah monstera yang menjadi salah satu tanaman hias termahal di tahun 2020 ini. Jenis Philodendron paling mahal adalah Philodendron Variegata yang dijual sangat fantastis. 4 daun Philodendron Variegata laku seharga 95 juta rupiah. Harga tanaman hias yang mengalami mutasi bisa menjadi mahal karena mutasi jarang sekali terjadi. 

4. Alocasia

Alocasia Azlanii (Foto: Instagram/@thejunglebums)

Tanaman alocasia jadi salah satu tanaman favorit untuk menjadi hiasan di rumah. Alocasia masih satu keluarga dari Araceae atau umbi-umbian yang memiliki beberapa varietas yang bentuknya unik dan cantik. Alocasia yang paling mahal adalah Alocasia Azlanii. Hal ini karena Alocasia Azlanii jarang dijual dan susah ditemukan. 

Harga Alocasia Azlanii dijual seharga Rp8 juta. Harganya mahal karena daya tarik daunnya yang menarik berwarna hijau tua dan daun warna warni, seperti ungu, pink, dan merah. Daun dengan urat warna pink cerah sudah mulai ditemui, meski jarang.

5. Keladi

Keladi Hybrid Monstruosum (Foto: Shopee)

Kini, tanaman keladi banyak diburu oleh pecinta tanaman hias. Keladi menjadi daya tarik karena perpaduan warna yang cantik dan unik. Selain itu, tanaman keladi punya banyak jenis dan corak bervariasi. Harga Keladi paling mahal adalah Keladi Hybrid Monstruosum yang dijual seharga Rp4,3 juta. Jenis tanaman hias Keladi ini memiliki bentuk daun yang mengerucut, dengan pangkal daun membentuk kuping.

6. Calathea

Calathea Orbifolia (Foto: Instagram/@plantsoffice)

Kini tanaman hias calathea banyak diburu dipasaran karena kecantikannya. Selain itu, calathea juga banyak diincar oleh para kolektor karena harganya yang mahal. Tanaman hias Calathea sebenarnya dijual dengan harga yang bervariasi. Calathea dengan corak unik dan harganya lebih mahal, seperti Calathea Orbifolia. Tanaman hias satu ini daunnya berwarna dasar hijau dengan corak garis putih. Harganya mulai dari Rp500 ribu.

Tag: Janda Bolong Tanaman Hias tanaman

Bagikan: