Lepas Karier dari Polwan Demi Ahok, Inilah Alasan Puput Nastiti Devi Mau Dinikahi

Tim Editor

Puput Nastiti Devi dan Ahok (Foto: Instagram/@basukibtp)

ERA.id - Pasangan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dengan Puput Nastiti Devi memang berhasil menyita perhatian. Hal ini karena Ahok menikahi mantan ajudan sang mantan istri, Veronica Tan. Sebelum jadi istri Komisaris Utama (Komut) PT Pertamina, Puput rela meninggalkan kariernya sebagai polwan.

Tak hanya meninggalkan kariernya sebagai polwan, Puput Nastiti Devi juga kini memilih menjadi ibu rumah tangga dan mengurus keluarga. Tentu banyak bertanya apakah alasan Puput mau menikah dengan Ahok. Melalui program Rumpi No Secret, Puput mulanya tak menyangka dirinya akan dilamar Ahok.

Puput Nastiti Devi (Foto: YouTube/Trans TV Official)

"Bapak bukan nanya 'mau nggak jadi pacar saya?' bukan itu. Tapi bapak bilangnya seperti ini, 'mau nggak jadi bini gua?'," ungkap Puput Nastiti Devi melalui channel YouTube Trans TV Official, Senin (18/1/2021).

Puput Nastiti Devi tak menyangka Ahok mengutarakan keinginannya untuk menikahinya dengan blak-blakan tanpa berpacaran terlebih dahulu. Padahal di usianya 20 tahun, ia hanya memikirkan karier dan cara membahagiakan orang tua.

"Nggak kebayang sama sekali (tipe suami). Emang belum rencana buat menikah kan," ucap Puput Nastiti Devi.

Namun setelah banyak berdoa dan meminta petunjuk Tuhan, Puput mantap menerima pinangan Ahok setelah mempertimbangkan restu orangtua. Tak hanya itu, Puput Nastiti Devi juga mengenal sifat dan pribadi Ahok lebih jauh. Itu menjadi alasannya untuk menerima pinangan dari mantan Gubernur DKI Jakarta.

"Saya tahu bapak orang yang jujur, yang disiplin, yang tegas dan bertanggung jawab. Terus bapak juga baik, keluarganya juga baik, adik-adiknya dari mulai tante-tantenya, adik-adiknya mama mertuaku semua juga baik, jadi kenapa ada alasan saya nolak bapak, gitu," tutur Puput Nastiti Devi.

Puput mengatakan dirinya dijodohkan dengan Ahok melalui Djarot Syaiful Hidayat yang pernah menjadi wakil Ahok saat masih menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta dulu.

"Awalnya kan memang dijodohkan sama Pak Djarot yang ngomong sama bapak langsung. Nggak lama setelah kasus berpisahnya (cerai dari Veronica Tan) selesai, bapak panggil saya," kata Puput Nastiti Devi.

Diketahui, Ahok dan Veronica Tan bercerai pada 4 April 2018 dan dikaruniai 3 orang anak, Nicholas Purnama, Nathania Purnama dan Daud Albeenner Purnama. Lalu, Ahok dengan mantap menikahi Puput Nastiti Devi pada 25 Januari 2019 lalu dan dikaruniai satu putra bernama Yosafat Abimanyu Purnama.

Tag: ahok puput nastiti devi

Bagikan: