Heboh Beredarnya Kasus Foto Syur, Raja Thailand Nobatkan Selirnya Jadi Ratu?

Tim Editor

Raja Thailand dan Sineenat Wongvajirapakdi (Foto: Instagram/@royalworldthailand)

ERA.id - Raja Thailand, Maha Vajiralongkorn dikabarkan menjadikan selirnya, Sineenat Wongvajirapakdi sebagai ratu kedua. Padahal, Sineenat sempat dicibir karena gelarnya dicopot dan dipenjara lantaran dinilai tak menghormati kerajaan.

Pengangkatan gelar ratu kepada Sineenat dilakukan pada Selasa (26/1/2021), saat merayakan ulangtahunnya yang ke-36 tahun. Pengangkatan ini menjadi hadiah khusus untuk Sineenat.

Dilansir dari Sputnik pada Rabu (27/1/2021), saat pengangkatan status, Raja Thailand dan Sineenat nampak serasi dengan mantel biru. Saat itu, keduanya tengah melakukan upacara tradisional Buddha untuk menandai acara di dermaga Waskuri di Bangkok. 

Pada momen tersebut pun menjadi penampilan pertama Sineenat Wongvajirapakdi tampil di publik setelah bulan lalu foto-foto syurnya bocor secara online. Sampai saat ini, belum ada konfirmasi resmi dari pihak kerajaan.

Sebelumnya, Thailand  dihebohkan dengan bocornya foto-foto syur milik selir Raja Thailand Maha Vajiralongkorn,yakni Sineenat Wongvajirapakdi.

Dikutip dari Euro Weekly News, jurnalis Andrew MacGregor Marshall yang berspesialisasi dalam politik Thailand, menerima memori eksternal berisi 1.450 gambar Sineenat pada Agustus 2020 silam.

Gambar tersebut berasal dari tiga ponsel milik Sineenat. Sebagian besar gambar adalah selfie syur Sineenat yang kabarnya dikirimkan untuk Raja Maha Vajiralongkorn. Lewat akun Twitter-nya, Andrew mengatakan foto syur diterima usai Sineenat bebas dari penjara.

Sineenat dijebloskan ke penjara karena ambisinya menggeser posisi Ratu Suthida sebagai permaisuri raja. Setelah bebas dari penjara, gelarnya sempat dipulihkan dan dia pergi untuk bergabung dengan Raja di Jerman.

Sineenat juga pernah diusir dari istana dan dipenjara karena mencoba menggagalkan penobatan saingannya Ratu Suditha pada 2019 lalu. Thailand sebenarnya sudah memiliki ratu yakni Suthida Phatcharasuthaphimonlak, yakni istri sah keempat Raja Thailand.

Tag: Raja Thailand Sineenat

Bagikan: