Viral Resep Oplosan Amer, Susu, dan Sprite, Warganet: Awas Bisa Bikin Kolaps!

| 01 Feb 2021 13:37
Viral Resep Oplosan Amer, Susu, dan Sprite, Warganet: Awas Bisa Bikin Kolaps!
Es Anggur Merah (Titter)

ERA.id - Baru-baru ini, viral di media sosial Twitter resep minuman keras anggur merah (amer) yang dicampur dengan susu kental manis, es serut, dan minuman berkarbonasi. Seorang warganet yang menceritakan kisah pilu kawannya usai menenggak wine anggur merah yang dicampur atau dioplos bareng dengan susu evaporasi.

"Temen-temen, mohon jangan ditiru ya ini. temen gue pernah kejadian ngide nyampur susu evaporasi dengan amer, gasampe sejam dia collaps karena kena lambungnya. please bgt jangan ditiru, gila bgt ini yg jual," tulis akun @manyargubi.

Bahkan, ia menyebut, saat kawannya tersebut dilarikan ke rumah sakit terdekat, ia belum sampai menghabiskan oplosan amer plus susu tersebut.

Ia juga memberi peringatan untuk tidak lagi berkompromi dengan miras oplosan apapun, tidak terkecuali campuran minuman bersoda.

"Tapi kan itu dicampur sprite' tetep aja. lo coba minum soda gembira banyak2, lambung lo meronta pasti. apalagi lo minum amer yg kadar alkoholnya tinggi. Jangan ngadi-ngadi deh jualan, nyari uang kok dengan cara gitu, please bgt jgn ditiru," tulisnya.

Banyak warganet yang mengomentari resep Amer tersebut. Menurutnya kombinasi Amer campur susu kental manis dan minuman berkarbonasi bisa memicu diabetes.

Rekomendasi