Potret Pesohor Negeri Rayakan Imlek Bareng Keluarga, dari Ruben Onsu Hingga Ahok

| 12 Feb 2021 20:34
Potret Pesohor Negeri Rayakan Imlek Bareng Keluarga, dari Ruben Onsu Hingga Ahok
Keluarga Roger Danuarta (Foto: Instagram)

ERA.id - Sejumlah pesohor negeri yang punya keturunan etnis Tionghoa sedang berbahagia. Sebab mereka sedang mengadakan Tahun Baru Imlek dan berkumpul bersama keluarga. 

Perayaan Imlek tahun ini memang sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Hal ini karena tidak ada momen keramaian, pesta, hingga kumpul besar-besaran yang bisa dilakukan. 

Pandemi Covid-19 memaksa sejumlah pesohor negeri untuk merelakan perayaan tahunan itu demi memutus rantai Covid-19. 

Meski pun terhalang dengan adanya pandemi, sejumlah pesohor negeri masih bisa merayakannya dengan keluarga terdekat, termasuk mendekor rumahnya dengan berbagai pernak-pernik perayaan Imlek. 

Berikut ini potret hangat pesohor negeri yang sedang merayakan Imlek. 

1. Ruben Onsu

Ruben Onsu dan Sarwendah termasuk salah satu pesohor negeri yang merayakan Imlek bersama sejak mereka menikah tahun 2013. 

Meski terhalang pandemi, hal ini tidak melunturkan semangat kelurga Ruben untuk mendekor rumahnya dengan berbagai pernak pernik Imlek. 

(Foto: Instagram)

Tetapi hal yang menarik justru fakta yang diumumkan oleh Sarwendah. Di mana ia menyebut keluarga kecilnya masih memakai baju Imlek tahun lalu. 

“Imlek tahun ini di rumah saja, gak ada acara apa pun hanya mendekor rumah dengan nuansa imlek dan masih pakai baju tahun lalu, yang penting bersyukur masih diberikan kesehatan bersama,” tulis Sarwendah dalam foto yang menampilkan keluarga kecilnya. 

2. Sandra Dewi

Ibu dua anak sekaligus artis Sandra Dewi juga tak mau kalah kompak di tahun kerbau ini. Ia bersama suaminya, Harvey Moeis serta dua anaknya, Raphael Moeis dan Mikhael Moeis turut meramaikan perayaan Imlek. 

(Foto: Instagram)

Uniknya tak ada baju mewah dan glamor yang mereka kenakan sebagaimana kehidupan mewah yang dimiliki Sandra Dewi. Ia hanya kompak memakai baju kaos bermotif sama seperti suaminya. 

“Gong xi fa cai, year of ox. Akhirnya aku bs kembaran kaos sama mereka, year of ox,” tulis Sandra Dewi dengan emoji sapi. 

3. Morgan Oey

Aktor Morgan Oey nampaknya harus mengalah dengan pandemi di Tahun Baru Imlek tahun ini. Sebab, ia tak bisa mengunjungi dan bertemu keluarga besarnya untuk merayakan Imlek bersama. 

(Foto: Instagram)

Meski tak bisa berkumpul, Morgan nampak senang bisa tetap merayakan bersama lewat video call. Momen itu pun ia bagikan lewat Instagram pribadinya. 

“Imlek’s eve celebrations jaman now.. Walaupun ga bisa mudik tahun ini, tetap bersyukur karena semuanya sehat walafiat dan pastinya masih bisa berjumpa via daring,” kata Morgan. 

4. Gisella Anastasia

Penyanyi Gisella Anastasia alias Gisel merayakan Tahun Baru Imlek tahun ini berdua bareng putri cantiknya, Gempita Nora Marten. Keduanya terlihat kompak memakai baju Cheongsam. 

(Foto: Instagram)

Gempi terlihat imut memakai baju Cheongsam berwarna merah dengan rambut yang dikuncir duanya. Sementara Gisel memakai warna hitam tanpa lengan. 

Ibu dan anak ini terlihat sangat kompak dan manis dengan wajah yang penuh bahagia. “Kami, mama Isel dan Gempitul mengucapkan Happy Chinese New Year! Gong xi Gong xi! Xin nian kuai le, wan shi ruyi,” kata Gisel. 

5. Fendy Chow

Aktor peran Fendy Chow dan istrinya, Stella Cornelia turut merayakan Imlek tahun ini. Tak ada yang terlihat mewah, hanya saja mereka nampak bahagia dengan senyum yang merekah. 

(Foto: Instagram)

Fendy dan Stella juga kompak memakai baju berwarna merah, yang juga sebagai lambang kebahagiaan, dan juga keberuntungan. 

6. Roger Danuarta 

Meski sudah memutuskan untuk menjadi seorang mualaf, Roger Danuarta tetap merayakan Imlek bersama keluarga besarnya. Ia juga terlihat mengajak serta istri tercintanya, Cut Meyriska. 

Dalam foto yang dibagikan Roger, terlihat ia dan keluarga besarnya sedang menyantap hidangan khas Imlek memakai hot pot. 

7. Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok

Komisaris Utama Pertamina, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok masuk ke jajaran pesohor negeri yang merayakan Imlek bersama keluarga kecilnya. 

(Foto: Instagram)

Dari unggahan di Instagram, Ahok terlihat membagikan foto dirinya bersama istri tercinta, Puput Nastiti Devi, anak keempat Ahok sekaligus anak pertama Puput, Yosafat, serta Ibunda Ahok tercinta, Buniarti Ningsih. 

Sayangnya momen itu terlihat kurang lengkap tanpa kehadiran ketiga anak Ahok dengan mantan istrinya, Veronic Tan. 

Itu lah momen dan potret hangat para pesohor negeri saat merayakan Imlek bersama. 

Rekomendasi