Dilaporkan Jordi Onsu Ke KPAI Usai Hina Betrand Peto, Ridwan Remin Tak Mau Minta Maaf

| 16 Feb 2021 13:00
Dilaporkan Jordi Onsu Ke KPAI Usai Hina Betrand Peto, Ridwan Remin Tak Mau Minta Maaf
Kolase foto Betrand, Ruben, dan Ridwan Remin (Foto: Instagram)

ERA.idBetrand Peto dan Sarwendah disebut menjadi bahan roasting salah satu komika asal Bogor, Ridwan Remin. Rupanya, presenter kondang Ruben Onsu tak terima dan naik pitam. Ia menilai lawakan Ridwan Remin menggiring opini publik.

Bahkan, adik Ruben Onsu, Jordi Onsu telah melaporkan Ridwan Remin mengenai  materi roasting Stand Up Comedy-nya ke Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI). 

Akhirnya, Ridwan Remin menyiapkan pengacara untuk menyelesaikan permasalahan tersebut. Hasilnya pada Senin (15/2/2021), Ridwan Remin dipanggil ke KPAI.

Kuasa hukum Ridwan Remin (Foto: YouTube/Oncam News)

"Senin kami dampingi dia (Ridwan) ke KPAI. Selanjutnya kami akan menyelesaikan masalah ini ke depan,” ujar Kuasa Hukum Ridwan Remin, Rando Hasibuan yang dikutip melalui channel YouTube Oncam News pada Selasa (16/2/2021). 

Disinggung soal permintaan maaf, Rando Hasibuan mengatakan kliennya belum minta maaf kepada pihak Ruben Onsu. Sebab, antara Ruben Onsu dan Ridwan Remin belum diketahui siapa yang bersalah.

“(Minta maaf) belum melihat Ridwan yang salah atau Ruben yang salah. Nanti, kalau kita komunikasikan bersama kuasa hukumnya Bang Minola, nanti didiskusikan ini,” ujar Rando Hasibuan.

Lebih lanjut, Rando Hasibuan mengatakan kliennya tidak bermaksud untuk menghina keluarga Ruben Onsu. 

"Bagian tentang Ruben dan keluarga itu sedikit sekali dalam stand up comedy. Bagi kami pun itu bukan roasting, nggak ada niatnya dia itu untuk menghina dan memfitnah menjelek-jelekan Ruben dan keluarga,” ujar Rando Hasibuan.

Diketahui, permasalahan Ridwan Redmin dan Ruben Onsu bermula ketika video beredar saat Ridwan memakai nama keluarga Ruben untuk bahan materi stand up. Ruben yang melihat hal itu langsung menegur Ridwan melalui Instagram. 

“Hai mas yang terhormat, di sini saya perkenalkan diri dulu sebelumya saya yang bernama Ruben Onsu orangtua dari anak yang di video mas sebut, maaf sebelumnya saya kurang nyaman dengan adanya video ini yang anda jadikan bahan roasting, silahkan jawab pertanyaan saya,” tulis Ruben Onsu.

Rekomendasi