Ada Aglonema, Berikut 5 Tanaman Hias Indoor yang Tak Mudah Mati dan Mudah Dirawat

Tim Editor

Aglonema (Foto: Instagram/@aglonema_nusantara.id)

ERA.id - Kini, banyak orang yang merawat tanaman hias di dalam ruangan atau indoor. Kalau ingin merawat tanaman hias dalam rumah, tentu kita membutuhkan perawatan berbeda.

Namun, tahukah kamu ternyata ada beberapa tanaman yang perawatannya mudah dan tak mudah mati, meski ditaruh dalam rumah. Selain itu, tanaman ini bisa membantu menenangkan pikiran seseorang hingga merasa tenang.

Bagi kamu pemula yang mau mencoba memiliki tanaman hias, kamu bisa memulainya dengan merawat beberapa tanaman hias indoor ini. Dilansir dari Goodhousekeeping, Rabu (24/2/2021) berikut 5 tanaman hias indoor yang tak mudah mati.

1. Aglonema

Aglonema (Foto: Instagram/@permata_orchid)

Apabila kamu ingin mencari tanaman hias yang tahan dengan banyaknya air, aglaonema bisa jadi pilihan. Aglonema mampu menahan kelebihan air. Selain itu, aglonema memiliki bermacam-macam warna daun yang cantik. Aglonema yang sering ditemui memiliki warna daun hijau, merah muda, putih, dan merah.

2. Asparagus

Asparagus menjadi salah satu tanaman hias berbulu yang lama hidup dan tak mudah mati. Asparagus termasuk salah satu yang bisa mentolerir banyak masalah ketimbang jenis pakis lainnya. Asparagus bisa beradaptasi dengan ruangan yang terang atau sudut yang gelap. Kamu hanya perlu menjaga agar tanahnya tetap lembab agar asparagus bisa tumbuh dengan subur.

3. Lidah Buaya

Green Aloe Vera Plants

Lidah Buaya (Foto: Pexels/Cintia Siqueira)

Tanaman hias lidah buaya dapat tumbuh dengan cahaya yang tidak langsung. Biasanya, lidah buaya ukuran kecil dijadikan hiasan untuk meja di ruang tamu atau samping tempat tidur. Supaya lidah buaya bisa tumbuh secara baik dan subur, kamu bisa menyiramnya setiap minggu atau dua minggu sekali agar lidah buaya bisa tumbuh secara optimal.

4. Tanaman ZZ

Tanaman ZZ adalah tanaman dengan nama asli Zamioculas zamiifolia. Tanaman hias ZZ sendiri datang dari Afrika Timur. Ia juga mendapati julukan 'raja tanaman yang tak bisa dihancurkan'. Tanaman ZZ mampu bertahan meski tanahnya kering, cahaya yang redup, dan kelembaban yang rendah.

5. Dragon Tree

Dragon Tree (Foto: Instagram/@cosygreenery)

Dragon Tree diletakkan pada ruangan dengan cahaya yang redup. Meski begitu, dragon tree akan tetap terlihat cantik. Dragon tree memang tanaman yang mudah dirawat. Namun, tanaman ini cukup beracun untuk hewan peliharaan. 

Tag: Tanaman Hias aglonema Tanaman Hias Indoor

Bagikan: