Pesan Moral Jokowi untuk Kaesang Sebelum Putusnya Ikatan Cinta dengan Felicia

| 09 Mar 2021 06:58
Pesan Moral Jokowi untuk Kaesang Sebelum Putusnya Ikatan Cinta dengan Felicia
Jokowi dan Kaesang (YouTube)

ERA.id - Nama Kaesang Pangarep menjadi perbincangan hangat. Kaesang menjadi pembicaraan karena hubungannya dengan sang pacar Felicia Tissue yang kandas.

Kabar tersebut menjadi makin panas setelah orang tua Felicia ikut berkomentar dan menyeret-nyeret nama Presiden Joko Widodo.

Seperti diketahui, Kaesang Pangarep adalah putra bungsu Presiden Jokowi. Kaesang pun kerap mendapatkan nasihat dari ayahnya yakni Presiden Jokowi.

Momen tersebut terjadi saat Jokowi terlibat adu panco dengan Kaesang. Jalannya 'pertandingan' adu panco tersebut kemudian diunggah oleh Kaesang ke Youtube pada Sabtu (2/7) lalu.

Pertandingan dimulai saat Jokowi meledek postur badan Kaesang yang besar, terutama lengannya. "Badan gede kayak gini, tangannya haduhh...tapi belum tentu kuat," kata Jokowi dalam video itu.

Jokowi kemudian menunjukkan lengannya yang kecil tapi kuat. Bahkan Jokowi yang berlengan kecil berani adu kuat dengan Kaesang si pemilik lengan besar dan berotot.

"Mau adu panco Bapak?," tanya Kaesang.

"Kamu berani, ayuk," jawab Jokowi.

Jokowi dan Kaesang pun akhirnya terlibat panco. Nampak beberapa kali Jokowi berusaha merubuhkan tangan Kaesang.

Singkat kata, Bapak dan anak itu pun berdebat soal pihak yang kalah dan kuat.

"Bapak yang kalah, aku lebih kuat" tegas Kaesang.

Jokowi pun menjawab dengan memberikan pesan moral bahwa orang kuat bukanlah mereka yang memiliki badan besar.

"Orang badannya besar begini belum tentu kuat. Yang besar itu adalah yang kuat kesabarannya,yang besar adalah yang kuat kesalehannya," tutup Jokowi.

Rekomendasi