Tes Kepribadian: Tempat Mana yang Paling Menakutkan? Pilihanmu Ungkap Sifat Asli yang Tak Terduga

| 10 Mar 2021 06:05
Tes Kepribadian: Tempat Mana yang Paling Menakutkan? Pilihanmu Ungkap Sifat Asli yang Tak Terduga
Tes Kepribadian (Foto: Bright Side)

ERA.id - Penulis dan ahli mitologi Amerika Joseph Campbell pernah berkata, "Gua yang takut kamu masuki menyimpan hal berharga yang kamu cari". Cambell terus mengembangkan dan mempromosikan gagasan menemukan kebahagiaan sejati dalam aspek keberadaan manusia.

Sayangnya, filosofi ini tidak dapat diterapkan pada kebanyakan orang yang sering takut untuk mengikuti hasrat, mengambil risiko, dan perubahan.  

Dilansir dari Bright Side, Rabu (10/3/2021) terdapat tes kepribadian yang mengungkapkan ketakutan, hasrat, dan keinginanmu. Dari delapan tempat menyeramkan ini, yang manakah menurut kamu paling membuat takut?

Tes Kepribadian (Foto: Bright Side)

1. Gua Es

Jika kamu takut untuk memasuki gua es, itu berarti kamu sedang mencari kehangatan emosional. Terlepas dari kenyataan bahwa segala sesuatu dalam hidupmu cocok untukmu, kamu menerima semua yang kamu miliki. Kamu memiliki pemahaman yang baik tentang siapa kamu, dan tidak mengalami kecemasan tentang sesuatu yang salah. Kamu masih takut pada perasaan seperti kesepian, kekecewaan, dan kesedihan.

Harta karun yang kamu cari di gua es ini adalah cinta. Mungkin kamu berpikir bahwa kamu tidak membutuhkan suatu hubungan untuk merasa bahagia. Tetapi, kamu akan sadar betapa kamu kehilangan begitu menemukan orang yang tepat. Jika kamu sudah menjalin hubungan romantis, kamu sedang mencari jenis cinta lain. Mungkin inilah saatnya bagi kamu untuk bertemu dengan teman baru.

2. Terowongan

Jika kamu takut melihat terowongan yang menyeramkan ini, itu berarti kamu harus memulai perjalanan emosional. Air keruh di terowongan ini melambangkan kegelapan di pikiranmu dan itu berarti perlu dibersihkan. Kamu perlu menyingkirkan semua pikiran suram untuk melihat jalanmu lebih jelas.

Harta karun yang kamu cari di terowongan ini adalah kepercayaan diri. Cobalah berbagi masalah kamu saat ini secara lisan, meskipun itu bisa menjadi tugas yang cukup sulit. Ingatlah bahwa selalu ada cahaya di ujung terowongan yang paling gelap sekalipun.

3. Sumur

Bila pikiranmu masuk ke sumur ini bikin kamu takut, berarti kamu tidak tahu apa yang menunggumu di dasar sumur dan bagaimana kamu akan keluar dari sumur. Gambar ini melambangkan kebosanan. Kamu terjebak dan menunggu seseorang untuk datang dan menyelamatkanmu. Situasi ini mungkin tampak menarik bagi orang-orang yang suka menyendiri dan merenungkan makna hidup, tetapi tidak bagimu.

Harta karun yang kamu cari adalah sebuah perjalanan. Kamu ingin menghabiskan waktu sebanyak mungkin di luar, mempelajari hal-hal baru, dan menikmati hidupmu. Jadi mengapa kamu tidak segera memulai perjalanan baru?

4. Liang

Apakah liang ini membuat kamu takut? Itu karena kamu takut dengan apa yang mungkin kamu temukan. Kamu bisa menjadi orang yang merasa nyaman di sekitar keluarga dan di tempat kerja. Tetapi, kamu harus yakin akan apa yang diinginkan dalam hidup. 

Lapisan tanah bawah melambangkan bagian-bagian diri kita yang ingin kita rangkul. Saatnya kamu mengambil kesempatan dan mempelajari apa yang ada di luar sana.

Harta karun yang kamu cari adalah makna hidup. Kamu mungkin menemukan hal-hal yang tampak aneh bagimu. Begitu memasuki lubang kelinci ini, tetapi mengetahui perasaanmu tentang mereka akan membuat kamu selangkah lebih dekat ke hal yang benar-benar membuatmu bahagia.

5. Bangunan Terbengkalai

Jika kamu takut memasuki gedung terlantar ini, berarti kamu adalah orang yang kuat dan cerdas dengan kemampuan berpikir analitis. Kamu menerima hidup apa adanya dan memiliki prinsip moral yang tinggi. 

Kamu mengharapkan hal yang sama dari lingkunganmu. Batu bata dalam gambar melambangkan standar tinggi kamu yang terkadang membuat orang di sekitarmu takut. Ini membuatnya merasa rentan dan rapuh. Namun jika dilihat lebih dekat, terlihat bahwa batu bata itu berjatuhan. Ini melambangkan terputusnya segala penghalang antara kamu dan orang lain.

Harta karun yang kamu cari di rumah ini adalah kepuasan emosional. Kamu merasa ingin sangat terhubung dengan seseorang baik secara spiritual maupun emosional.

6. Rumah Terbengkalai

Apakah rumah terbengkalai yang menakutkan ini tampak seperti mimpi buruk bagimu? Semua karena gambar ini sebenarnya adalah tempat paling mengerikan yang dapat kamu pikirkan. Kamu adalah orang dengan hati yang besar, murah hati, baik hati, dan setia. Kamu ingin melindungi orang yang dicintai dan menyediakan semua yang mereka butuhkan.

Rumah setengah hancur ini melambangkan ketidakmampuan kamu untuk melakukannya. Satu langkah ke dalam akan menunjukkan hal-hal yang mungkin menghancurkan hatimu. Ini jadi kesempatan untuk menemukan permata tersembunyi masih ada. Harta karun yang kamu cari di rumah ini adalah kekayaan. Ini akan memberikan kamu dan orang-orang terdekatmu dengan keamanan serta kemakmuran.

7. Tangga

Jika kamu takut dengan tangga ini, kamu rindu kehidupan yang dipenuhi dengan kegembiraan. Tetapi kamu mungkin memiliki kecenderungan untuk berlebihan dari waktu ke waktu. Menuruni tangga ini ke tempat yang tidak diketahui melambangkan dikuburkan. Kamu benar-benar takut akan kematian.

Selain itu, fakta bahwa ada banyak barang bekas tergeletak di tangga berarti periode saat ini telah berakhir dan ada sesuatu yang tidak diketahui menunggumu di depan. 

Harta karun yang kamu cari adalah kesehatan. Kamu harus lebih memperhatikan diri sendiri, mungkin mengubah gaya hidup, menyingkirkan kebiasaan buruk, dan memasukkan lebih banyak sayuran ke dalam makananmu.

8. Pintu Berat

Jika kamu takut dengan pintu biru tebal yang dikelilingi oleh tembok batu, ada alasan yang bagus. Pintunya berwarna biru cerah ini melambangkan warna langit dan laut yang harus kamu tinggalkan begitu memasuki ruang gelap ini. 

Ini juga warna yang sering dikaitkan dengan stabilitas. Kamu adalah orang yang gigih, dan mampu mencapai tujuan yang kamu tetapkan. Namun, tujuan yang kamu tetapkan terkadang sulit untuk dicapai. Lumut pada batu berarti periode waktu yang lama di tempat yang dingin. Tempatmu tidak akan pernah kamu inginkan, terutama karena kamu menganggap dirimu sebagai orang yang baik dan pekerja keras yang jarang istirahat.

Rekomendasi