Tak Mau Menikah dan Rambut Cepak Disebut Lesbian, Leony Eks Trio Kwek Kwek: LGBT Bukanlah Kejahatan

| 17 Mar 2021 10:59
Tak Mau Menikah dan Rambut Cepak Disebut Lesbian, Leony Eks Trio Kwek Kwek: LGBT Bukanlah Kejahatan
Leony eks Trio Kwek Kwek (Foto: Instagram/@leonyvh)

ERA.id - Lama tak muncul di televisi, Leony Vitria eks Trio Kwek Kwek masih betah melajang dan mengubah penampilannya secara drastis. Artis berusia 33 tahun itu tampil lebih tomboy dengan rambut pendek warna hijau.

Selain itu, Leony eks Trio Kwek Kwek mengaku tak mau menikah untuk seumur hidupnya. Ia mengaku kehidupannya fokus hanya untuk membahagiakan orangtua. Hal ini terungkap melalui live Instagram bareng Sophie Navita. 

"Aku tahu kemampuanku kak, di saat kita bicara ini, aku mengakui tidak tertarik pada lembaga pernikahan," tutur Leony, yang dikutip dari akun Instagram Sophie Navita pada Rabu (17/3/2021).

Semenjak saat itu, banyak netizen menduga jika mantan kekasih Eros gitaris Sheila On 7 ini penyuka sesama perempuan atau lesbian. Kerap mendapatkan komentar pedas dari netizen, Leony akhirnya memberikan tanggapan melalui Instagram pribadinya. 

Leony eks Trio Kwek Kwek (Foto: Instagram/@leonyvh)

"Wah Leony lesbi ya? Ah fix ini Leony buci. Dih yakin deh Leony sekarang lesbi. Seminggu terakhir rasanya komen itu paling banyak saya liat di DM atau sosmed tentang saya," tulis Leony pada Jumat (5/3/2021).

Meski dituding sebagai lesbian, Leony mengaku tak tersinggung. Namun, ia ingin menjelaskan kepada netizen soal prefensi seksualnya.

"Saya sih merasa nggak perlu menjelas-jelaskan ya soal preferensi seksual saya, karena itu bukan urusan Anda. Don't worry, saya nggak tersinggung sama sekali. Tapi saya jadi pengen sedikit speak up dan semoga kalian membaca dengan pikiran terbuka," papar Leony.

Sahabat Dea Ananda itu membuka pandangan kepada netizen bahwa berambut pendek bukan berarti penyuka sesama jenis. Leony juga mengatakan menjadi seorang LGBT bukanlah suatu kejahatan dan seseorang bebas mengekspresikan diri.

"Saya malah lebih 'concern' dengan stereotype rambut pendek = lesbi , dan konotasi negative dari 'label' itu, terus dengan entengnya nge-judge di kolom komentar sosmed," kata Leony.

Leony eks Trio Kwek Kwek (Foto: Instagram/@leonyvh)

"Being lesbian/gay/bisexual/transgender is not a crime and you are free to express yourself. It's tough being "different" in this country (Menjadi LGBT bukanlah kejahatan dan kamu bebas mengekspresikan diri. Sulit menjadi "berbeda" di negeri ini)," lanjutnya.

Lebih lanjut, Leony ingin mengajak netizen untuk berpikir secara terbuka dan menghargai pilihan orang lain. Terakhir, ia juga menegaskan dirinya bukan penyuka sesama jenis atau lesbian.

"Saya tau ini topik yang sensitive, dan saya tidak mengajak Anda sepaham dengan saya. Saya hanya mengajak anda untuk berpikiran terbuka dan belajar menghargai orang-orang yang pilihannya berbeda dengan Anda, spread love not hate (sebarkan cinta bukan benci)," tutur Leony.

"Oh, and i'm not a lesbian so there goes your stereotyping#katalele," tutupnya.

Rekomendasi