Leony 'Trio Kwek Kwek' Tepis Rumor Jadi Penyuka Sesama Jenis: Gue Masih Suka Laki

| 03 Jul 2022 18:30
Leony 'Trio Kwek Kwek' Tepis Rumor Jadi Penyuka Sesama Jenis: Gue Masih Suka Laki
Leony penyuka sesama jenis (instagram/leonyvh)

ERA.id - Mantan penyanyi cilik Leony Vitria Hartanti alias Leony Trio Kwek Kwek menepis rumor yang menyebut dirinya penyuka sesama jenis. Leony menegaskan ia masih menyukai laki-laki.

Sejak memutuskan untuk mengubah penampilannya dengan gaya rambut bondol, Leony kerap kali dituding menjadi penyuka sesama jenis. Tetapi penilaian itu dibantah tegas oleh Leony. Ia menegaskan dirinya bukanlah penyuka sesama jenis dan masih menyukai laki-laki.

"Mungkin orang liat rambut gue sekarang bondol jadi pasti mereka mikirnya (lesbian) gitu. Oh come on, gue masih suka laki sih," kata Leony, dikutip YouTube VDVC Seleb, Minggu (3/7/2022).

Mengenai tudingan tersebut, Leony mengungkap ia banyak menerima pesan melalui direct message (DM) di Instagram-nya hingga komentar di tiap unggahannya tentang hal tersebut. Namun wanita kelahiran 20 September 1987 itu enggan memberikan tanggapan apa pun.

Bagi Leony, penjelasan tentang orientasi seksualnya tidak perlu disampaikan ke orang lain yang dia nilai tidak penitng. Ia juga tidak peduli dengan pandangan orang terhadap dirinya.

"Aku juga nggak ngerasa perlu jelasin ngapain juga, toh mereka orang yang nggak kenal aku. Jadi nggak perlu aku jealsin, nggak peduli juga kecuali orang terdekat aku baru aku jelasin. Tapi kalau misal cuma asumsi netizen ngapain dipusingkan," tegasnya.

Kendati mengaku tidak peduli dan membantah menjadi penyuka sesama jenis, Leony menegaskan bila ia menjadi penyuka sesama jenis bukanlah hal yang buruk dan negatif. Ia juga tak mau melakukan pertahanan atas pendiriannya.

"Emangnya kalau pun misalnya orientasi seks aku mungkin dengan yang sama kenapa juga? Itukan bukan hal yang buruk, bukan hal negatif, makanya aku nggak defensif. Tapi so far aku masih suka sama lawan jenis," katanya.

Lebih lanjut, Leony mengatakan orientasi seksual setiap individu adalah hal personal dan pribadi yang tidak perlu mendapat penghakiman dari publik. Sebab menurutnya setiap orang berhak mencintai siapa saja.

"Apa pun orientasi seksual lo itu hal personal dan bebas, nggak perlu kita hakimi, kita judge. Ya mereka punya hak untuk mencintai siapa aja yang mereka mau," tutupnya.

Rekomendasi