Dewa Kipas Kalah Telak dari GM Irene, Ernest Prakasa: Pelajaran, Tidak Mudah Terjebak Patriotisme Buta

Tim Editor

Ernest Prakasa (Foto: Instagram/@ernestprakasa)

ERA.id - Duel Dadang Subur berjuluk Dewa Kipas vs Wanita Grandmaster Catur RII Irene Sukandar dimenangkan oleh sang atlet putri pada Senin (22/3/2021). Duel ini ditayangkan di channel YouTube Deddy Corbuzier yang menuai atensi hingga jutaan penonton.

Kekalahan Dewa Kipas ditanggapi oleh komika sekaligus sutradara Ernest Prakasa. Melalui Twitter pribadinya, ia mengatakan pertandingan sendiri tak bisa membuktikan apakah Dewa Kipas memang pernah curang di aplikasi Chess.com atau tidak.

Ernest Prakasa (Foto: Twitter/@ernestprakasa)

"Padahal isunya sejak awal adalah 'Dewa Kipas curang apa enggak', eh jadi malah diadu ama grandmaster, live di yutub. Pdhl menang/kalahnya Dewa Kipas nanti juga gak membuktikan tuduhan curang lantas valid/nggak. Paling bisa emang si Cahyadi," tulis Ernest Prakasa melalui Twitter dikutip pada Selasa (23/3/2021).

Kekalahan Dewi Kipas sulit untuk menyangkal apabila bermain menggunakan cheat saat di gotham chess. 

"Yah udah 2-0. Makin sulit menyangkal dong," sambung Ernest Prakasa.

Saat Grandmaster Irene Sukandar lebih unggul 3-0 atas Dewi Kipas, komika berusia 39 tahun itu mengaku pertandingan tidak seimbang.

"Udah 3-0. Pertandingan tidak seimbang," lanjutnya.

Sutradara film Imperfect: Karier, Cinta & Timbangan ini mengatakan kepada semua pihak agar lebih belajar supaya tak mudah terjebak patriotisme buta.

"Pelajaran bagi kita semua untuk tidak mudah terjebak patriotisme buta," ungkap Ernest Prakasa.

Ernest Prakasa juga mengatakan pertandingan catur sebetulnya dimenangkan oleh Deddy Corbuzier. Menurutnya, bapak anak satu ini sangat pintar memanfaatkan peluang bisnis yang ada.

"Dan pemenang lomba catur hari ini adalah @corbuzier. Selamat. Seperti kuda catur, manuver anda memang lihay," lanjutnya.

Diketahui, Deddy Corbuzier menyiarkan pertandingan catur Dewa Kipas vs Grandmaster Irene Sukandar melalui channel YouTube miliknya. Ia juga berhasil meraih pundi-pundi uang yang terbilang fantastis, karena menyedot jutaan penonton.

Tag: ernest prakasa Deddy Corbuzier dewa kipas dewa kipas catur GM Irene vs Dewa Kipas Irene Sukandar

Bagikan: