Cantik Pakai Face App, Tak Disangka Influencer Wanita Ini Seorang Bapak-Bapak Berusia 50 Tahun

| 23 Mar 2021 20:15
Cantik Pakai Face App, Tak Disangka Influencer Wanita Ini Seorang Bapak-Bapak Berusia 50 Tahun
Azusa Gakuyuki (Foto: Twitter/@azusagakuyuki)

ERA.id - Seorang wanita pengguna Twitter berparas cantik berhasil menarik perhatian di Jepang baru-baru ini. Ia mengejutkan puluhan ribu penggemarnya usai pergi ke acara televisi Jepang untuk membuka kedok dirinya sebagai seorang pria berusia 50 tahun.

Selama ini, ia menggunakan aplikasi populer, FaceApp untuk mengubah penampilannya menjadi seorang wanita cantik. Dilansir dari Oddity Central pada Selasa (23/3/2021), Azusa Gakuyuki adalah seorang influencer perempuan yang cukup terkenal di Jepang.

Image

Azusa Gakuyuki (Foto: Twitter/@azusagakuyuki)

Ia kerap menghibur para pengikut Twitter-nya dengan unggahan foto dirinya mengendarai sepeda motor, mendaki gunung, bermain ski, dan aktivitas luar ruangan lainnya.

Dirinya memutuskan pergi ke program televisi populer Monday Late agar membuat semua orang syok. Alih-alih tampak gadis berusia 20-an, sebenarnya Azusa adalah seorang pria berusia 50 tahun. Azusa selama ini menggunakan aplikasi populer FaceApp untuk menyamar penampilannya sebagai wanita.

ImageAzusa Gakuyuki (Foto: Twitter/@barley_tea2412)

Ketika ditanya alasannya untuk mengubah diri menjadi gadis cantik, pria paruh baya itu memberikan jawaban yang sudah sangat umum di era media sosial. Ia mengaku hanya ingin mendapatkan banyak likes dan komentar dari netizen. 

Sebab, ketika pertama kali mulai mengunggah foto di Twitter, ia hanya menerima sedikit reaksi dari orang-orang. Hingga akhirnya, Azusa mulai mencari cara untuk menarik perhatian di media sosial. Tepat sekitar tahun 2019, FaceApp menjadi tren dan ia memutuskan untuk mencobanya dan mengubah penampilannya menjadi seorang perempuan cantik.

Setelah bermain-main dengan filter aplikasi, Azusa menjadi ketagihan karena dibanjiri perhatian dari netizen. Ia telah mengunggah berbagai foto dengan aplikasi FaceApp selama dua tahun terakhir, dan mendapatkan beberapa ribu suka di setiap foto yang diunggah.

ImageAzusa Gakuyuki (Foto: Twitter/@azusagakuyuki)

Azusa sempat membuka jati diri dan menghadirkan beberapa kontroversi di dunia maya terkait salah satu foto Twitter terbarunya. Terdapat pantulan seorang pria yang memotret terlihat di kaca spion sepeda motor. Beberapa orang menganggapnya aneh, sebagian besar hanya berasumsi bahwa dia adalah ayah Azusa yang mengambil fotonya.

Setelah mengetahui kontroversi seputar Azusa, tim produksi Monday Late Show menghubunginya dan bertanya apakah dia bersedia bertemu langsung dengan mereka. Pengungkapan itu tertangkap kamera, dengan gadis menarik itu tiba di lokasi pertemuan dengan sepeda motor, dan melepas helmnya untuk memperlihatkan wajah aslinya.

Baik penonton acara maupun penggemar memberikan apresiasi terhadap Azusa yang jago mengedit foto. Sebaliknya, ada juga yang mengkritik Azusa karena menipu penampilannya menjadi seorang perempuan cantik. 

Rekomendasi