Tes Kepribadian: Apa Sepatu Favoritmu? Pilihanmu Ungkap Karaktermu yang Sesungguhnya

| 25 Mar 2021 07:00
Tes Kepribadian: Apa Sepatu Favoritmu? Pilihanmu Ungkap Karaktermu yang Sesungguhnya
Sepatu (Foto: Pexels/Ashlee Cervo)

ERA.id - Sepatu tak hanya sekadar fungsi dan estetika. Pilihan berbagai jenis sepatu favoritn rupanya bisa mengungkapkan kepribadian seorang pemilihnya. Mulai dari sepatu lari, bakiak, flat dan lain sebagainya. 

Dilansir dari Readers Digest pada Kamis (25/3/2021), alas kaki favoritmu rupanya bisa mengungkapkan karakter yang sesungguhnya. Perhatikan gambar di bawah ini dan pilih sepatu sesuai kesukaanmu. Lalu, lihat kepribadian yang tak kamu sadari selama ini. 

1. Sepatu lari

People Wearing Running Shoes

Sepatu lari (Foto: Pexels/RUN 4 FFWPU)

Jika kamu suka sepatu lari, itu berarti kamu percaya diri, fokus pada tujuan, dan sangat terorganisir. Kamu adalah sosok yang benar-benar multitasking, jago mengurus segalanya, dan gampang beradaptasi di mana saja.

2. Sepatu bakiak

Pemakai bakiak atau sepatu yang alas tumit belakangnya berbentuk dari kayu, menggambarkan sosok orang yang membumi. Mereka orang yang semangat, sangat terbuka, dan menyukai alam. Biasanya orang yang memiliki sepatu bakiak berprofesi sebagai perawat, profesional perawatan kesehatan, koki, dan orang yang bekerja di dapur. Mereka memiliki semangat karena pekerjaannya yang mengasuh, murah hati, dan penuh kasih sayang.

3. Sepatu flat

Female and woman flat shoes Premium Photo

Sepatu flat (Foto: Freepik/topntp26)

Jika kamu suka mengenakan sepatu flat, berarti kamu bekerja keras di balik layar untuk memastikan pekerjaan berjalan secara sempurna. Kamu orang yang sangat rendah hati, fokus, sangat sederhana, dan murah hati. Kamu para perempuan yang melakukan semua pekerjaan di dunia balik layar.

4. Sepatu stiletto atau hak tinggi

Wanita yang mengenakan stiletto memberi kesan materialistis, tetapi wanita ini sebenarnya pekerja keras. Kamu memiliki dorongan besar, tekad, dan etos kerja yang menonjol. Kamu sangat terbuka, sangat mencintai dan menghargai keindahan. Tidak selalu harus mahal, hanya harus enak dipandang. Kamu memiliki bakat untuk dapat menciptakan ruang yang estetis. 

5. Sepatu bot

Foto stok gratis biru, boot, bot

Sepatu bot (Foto: Pexels/Lukas)

Pemilik sepatu bot sangat analitis dalam pendekatan hidup dan lebih memilih punya strategi. Dengan cara ini, kamu selalu siap untuk apa yang akan datang berikutnya dan tidak perlu khawatir tentang rintangan yang tidak terduga. Pemakai sepatu bot kerja memiliki dasar, sangat praktis, dan selalu punya rencana. Orang ini tidak pernah bergerak tanpa rencana dan selalu berpikir dua atau tiga langkah ke depan.

6. Sendal jepit

Orang yang kerap mengenakan sendal jepit adalah orang yang sangat santai dan mudah bergaul. Kamu senang mengikuti arus dan melihat ke mana kehidupan membawanya. Daripada menyerah pada tekanan sosial, kamu lebih suka mengikuti kebahagiaan dan melakukan apa yang sebenarnya membuat kamu bahagia. Kamu adalah orang yang spontan dan bersedia mengikuti apa pun yang terjadi pada saat itu.

7. Sepatu kets

person wearing blue denim jeans and white nike air force 1 high

Sepatu kets (Foto: Unsplash/Grailify)

Bagi penggemar sepatu kets, usia hanyalah angka, karena kamu cocok dengan semua orang. Kamu orang yang sangat terbuka dan ingin menjelajahi banyak pilihan serta ide yang berbeda. Kamu energik, awet muda dan benar-benar tidak menua. Sebab, pergaulan yang luas dengan lintas usia.

Rekomendasi