Tes Kepribadian: Pilih Satu Buah Favoritmu untuk Ungkap Karaktermu Sesungguhnya

| 18 Jul 2021 06:00
Tes Kepribadian: Pilih Satu Buah Favoritmu untuk Ungkap Karaktermu Sesungguhnya
Tes kepribadian (Foto: Namastest)

ERA.id - Buah favorit ternyata bisa digunakan untuk mengukur kepribadian seseorang. Lewat tes kepribadian, kamu jadi tahu bagaimana sifat dan karaktermu dari pilihan buah yang paling disuka.

Dilansir dari namastest pada Sabtu (17/7/2021), ada enam buah yakni apel, semangka, pisang, mangga, anggur dan jeruk. Lalu, pilih satu buah yang kamu sukai untuk mengungkapkan karaktermu sesungguhnya.

Tes kepribadian (Foto: Namastest)
Tes kepribadian (Foto: Namastest)

1. Jeruk

Kamu mempunyai kecenderungan alami untuk mengoreksi tindakan dan efek. Kamu adalah orang yang selalu menepati janji dan yang menerima tanggung jawab untuk melakukan hal-hal yang dilakukan dengan baik sejak pertama kali.

Kamu cenderung membandingkan dirimu dengan pencapaian orang lain dan bisa merasa rendah diri ketika tampaknya orang lain lebih menang dan di situlah tantangan besarmu. Ingatlah bahwa dunia ini penuh dengan orang-orang yang berbeda dan indah. Hidup bukanlah tentang persaingan, tetapi tentang kolaborasi.

Ketika kamu menerima bahwa satu-satunya kompetisi yang sesungguhnya adalah kompetisi dengan tujuan menjadi orang yang lebih baik, hari-harimu menjadi lebih ringan, lebih memuaskan, dan lebih bahagia.

2. Semangka

Kamu adalah orang yang penuh dengan antusiasme atau kegembiraan. Kamu cenderung menunjukkan minat pribadi yang bertahan lama pada apa yang dianggap sebagai hal yang benar-benar baik dalam hidup. Seperti, musik, perjalanan, olahraga, mode, dan lain sebagainya.

Kamu juga dapat membuat beberapa rencana dan daftar, yang biasanya tidak dipenuhi, karena tujuan yang sebenarnya adalah untuk dapat melihat dan memiliki banyak pilihan. Tantangan utama adalah menjadi lebih efektif saat beralih dari perencanaan ke tindakan karena banyak ide hebat yang belum selesai karena kurangnya kontinuitas.

Bekerja dengan satu ide pada satu waktu dan terus-menerus melakukannya sampai kamu menyelesaikannya akan banyak berkontribusi pada kinerja. Pada awalnya, itu akan tampak sulit, tetapi seiring waktumu akan banyak meningkat dalam pelaksanaan dan kualitas pekerjaanmu.

3. Pisang

Kamu adalah orang yang mendambakan kemerdekaan (pekerjaan, sosial, ekonomi) yang baginya waktu dan ruang pribadi sama pentingnya dengan oksigen. Kamu menghargai pengetahuan dan merasa nyaman menyempurnakan pikiran dengan orang-orang yang dianggap menarik, jauh dari orang-orang konyol dan suka basa-basi.

Tantangan utamamu adalah menghadapi kecenderungan untuk tetap sendiri. Cobalah untuk menjangkau orang lain, terutama ketika kamu merasa rentan dan takut.

Ada kemungkinan bahwa kamu cenderung untuk tidak mengharapkan dukungan dari siapa pun, atau bahkan curiga bahwa kamu dapat menerima bantuan. Tetapi, kemungkinan besar keyakinan ini tidak lebih dari sebuah paradigma yang tidak berlaku untuk situasimu saat ini.

Ingatlah bahwa dunia ini penuh dengan orang-orang hebat yang bersedia memberimu persahabatan yang tulus dan dukungan tanpa syarat.

4. Stroberi

Kamu adalah orang yang emosional, istimewa, dan kreatif yang mendambakan pekerjaan yang menantang pikiran dan menuntut kejeniusan dan sentuhan unik.

Kamu memiliki kapasitas besar untuk empati emosional yang mendorong untuk menawarkan bantuan kepada orang-orang yang menderita, berjuang untuk hewan, lingkungan, atau tujuan mulia dan tinggi.

Tantangan besar adalah belajar menerima dan menghargai karunia dan bakat dan tidak meremehkannya karena beberapa kapasitas lain tampaknya lebih menarik atau diinginkan.

Kamu adalah orang yang penuh dengan kemungkinan dan kemampuan hebat, dan hidup akan jauh lebih memuaskan ketika menemukannya dan menggunakannya dalam hidupmu, proyek, dan pekerjaanmu dengan cinta.

5. Lemon

Kamu adalah orang yang kuat, berani, dan adil, yang mungkin tetap bertahan untuk waktu yang lama, dan karena alasan ini, merasa perlu untuk memaksakan pandangan dan ide mereka.

Kamu bisa menjadi sedikit tidak toleran dan ingin semua dilakukan sesuai dengan caramu sendiri. Tantangan utamamu adalah belajar mempertimbangkan sudut pandang lain.

Menghormati dan menghargai pendapat orang lain akan membuatmu lebih manusiawi dan membawamu lebih dekat dengan orang-orang yang berbagi hidup dan dunianya denganmu.

Kamu akan kagum pada hal-hal indah yang mulai terjadi ketika kamu menurunkan penghalangmu, menawarkan persahabatan dan pengertian yang tulus kepada orang lain. Kamu juga menerima ide-ide dan cerita-cerita mereka.

6. Apel

Kamu adalah orang yang ramah, dapat diandalkan, bersedia membantu dan yang, pada saat konflik, biasanya bertindak sebagai mediator daripada memihak satu pihak.

Kamu memiliki minat yang besar untuk menghindari kemarahan dan konflik, sehingga dapat melihat dirimu mengikuti rencana orang lain. Bahkan, kamu tidak benar-benar setuju dengan mereka dan justru di situlah tantangan besarmu untuk belajar mengatakan 'tidak'.

Kamu memiliki hak untuk menunjukkan niat dan motif yang sebenarnya kepada orang lain. Kamu berhak untuk menolak aktivitas atau situasi yang tidak ingin dialami. Orang-orang yang benar-benar mencintaimu dan berarti dalam hidup akan tahu bagaimana menghormati dan menerima kehendak.

Ketika melakukannya, kamu akan melihat bagaimana tingkat energi meningkat, pekerjaan menjadi lebih efektif dan hidupmu menjadi jauh lebih sejahtera serta bahagia.

Rekomendasi