Dilabrak Putri Hotman Paris Karena Jadikan Penyakit Mental Candaan, Luna Maya: Aduh Capek, Anak Kecil Banget

| 31 Mar 2021 10:46
Dilabrak Putri Hotman Paris Karena Jadikan Penyakit Mental Candaan, Luna Maya: Aduh Capek, Anak Kecil Banget
Felicia Hutapea dan Luna Maya (Foto: Instagram/@feliciahutapeaaa dan @lunamaya)

ERA.id - Menjadi juri Indonesia's Next Top Model (INTM), ucapan Deddy Corbuzier dan Luna Maya kepada salah satu kontetannya, Irene dinilai tak menghargai kesehatan mental yang dialaminya.  

Irene kala itu menceritakan dirinya mengalami gangguan kesehatan mental eating disorder atau gangguan makanan. Tak disangka, reaksi Luna Maya dan Deddy Corbuzier seolah tambah memojokkan Irene hingga model itu menyalahkan diri sendiri.

Hingga akhirnya, keduanya dibanjiri kritikan karena menyepelekan gangguan kesehatan mental. Tak hanya netizen, putri Hotman Paris, Felicia Putri Hutapea mengungkapkan rasa geram dan kekecewaannya pada kedua juri tersebut. 

Ia merasa masih banyak masyarakat Indonesia yang menyepelekan kesehatan mental. Menurutnya, kasus kesehatan mental bisa dialami siapa saja dan jadi candaan media massa. 

Kritikan Felicia Hutapea (Foto: Instagram Story/@feliciahutapeaaa)

"Inilah kenapa kesehatan mental tidak dianggap serius di Indonesia. Menurut kebanyakan orang 1) penyakit tersebut tidak mungkin dimiliki oleh orang yang sehat atau "tinggi, seksi, cantik" seperti @danellailene dan 2) bisa menjadi bahan tawaan di media massa," tulis Felicia Putri.

Menandai akun Instagram Luna Maya dan Deddy Corbuzier, Felicia Putri mempertanyakan bagaimana kasus orang bunuh diri karena despresi seseorang.

"Memangnya ketika orang bunuh diri karena depresi atau masuk rumah sakit karena eating disorder itu lucu? @mastercorbuzier @lunamaya," sambungnya.

Bahkan, Felicia mengirimkan pesan kepada Luna Maya melalui direct message (DM) Instagram. Namun, Luna Maya mengatakan dirinya tak mau ambil pusing dengan permasalahan ini. Artis berusia 37 tahun itu juga tak terima kritikan baik dari Felicia.

Isi DM Felicia Hutapea dan Luna Maya (Foto: Instagram Story/@feliciahutapeaaa)

"Aduh cape lah, kamu atur aja asumsi kamu. Kamu nggak tau kan tentang kesehatan mental seseorang. Kamu pikir dengan menyerang saya kamu lebih baik dari saya, no dear kamu sama aja bully, tapi its ok, lagi emosi," tulis Luna Maya di DM pada Felicia.

Felicia pun membalas pesan dari bintang film Suzzanna: Bernapas dalam Kubur ini. Wanita berusia 25 tahun itu mengaku pernah depresi dan merasa geram karena penyakit mental dijadikan lelucon di televisi.

"Okay saya pernah depresi. Itu kenapa saya tidak terima dimana seseorang yang (tertutup garis merah) kepada kalian. Kalian malah lucu-lucuin di TV lol," balasnya.

Luna Maya membalasnya bahwa semua orang pernah depresi. Ia juga menyebut Felicia sebagai anak kecil.

"Semua orang pernah depresi, aduh anak kecil banget," balas Luna lagi.

Felicia berharap perkataan dari Luna Maya tidak disampaikan kepada orang yang mengidap penyakit mental.

"Tolong Jangan bilang ini ke orang dengan penyakit mental," kata Felicia yang diberikan lingkaran merah pada pernyataan Luna.

Rekomendasi