Atta Halilintar Beri Mahar Rp304.021 Ribu, Ini Maknanya

| 04 Apr 2021 10:36
Atta Halilintar Beri Mahar Rp304.021 Ribu, Ini Maknanya
Atta-Aurel (Antara)

ERA.id - Pernikahan Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah menjadi perhatian banyak pihak. Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Menhan Prabowo Subianto bahkan hadir menjadi saksi dari pihak Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah.

Namun, selain dihadiri orang penting, ada fakta menarik di balik mas kawin Atta Halilintar yang diberikan kepada Aurel Hermansyah.

YouTuber kondang itu memberikan mas kawin yang sederhana berupa uang tunai senilai Rp342.021 saat menikahi Aurel Hermansyah. Namun, nominal duit itu sangat bermakna lantaran diambil dari tanggal pernikahan mereka.

"Mas kawin maknanya Rp 342.021 itu menggambarkan tanggal pernikahan kami di 3 April 2021," kata Atta, Sabtu (3/4).

Selain uang tunai, Atta memberikan seperangkat alat salat. Walau sederhana, Aurel mengaku bahagia karena prosesi ijab kabulnya berjalan dengan lancar. Aurel sendiri terharu saat prosesi akad nikah. Dia pun tak kuasa menahan tangis saat minta maaf kepada ayahnya, Anang Hermansyah.

"Aduh deg-degan banget pastinya. Rasanya tuh air mata nggak ke kontrol. Ya nangis ngeliat pipi, tapi nangis bahagia," ujarnya.

Selain Presiden Jokowi dan Menhan Prabowo, ada juga Ketua MPR Bambang Soesatyo. Ia hadir mewakili keluarga Atta Halilintar.

Rekomendasi