Pernah Positif Covid-19, Melaney Ricardo Ungkap Ketakutan Terhadap Anak di Masa Pandemi

Tim Editor

Melaney Ricardo (Foto: Instagram/@melaney_ricardo)

ERA.id - Artis Melaney Ricardo pernah didiagnosa positif Covid-19 pada awal Oktober 2020. Melalui channel YouTube-nya, ia mengaku sempat dirawat selama dua minggu di rumah sakit. Sebulan kemudian, tepat awal November, istri Tyson Lynch dinyatakan sembuh dari Covid-19.

Pernah dinyatakan positif Covid-19, Melaney Ricardo lebih berhati-hati. Saking takutnya, pemain film Trinity Traveler ini memilih untuk menginap di apartemen adiknya usai pulang kerja.

"Kalau aku kerja, aku (pulang) better nggak pernah langsung kerumah. Soalnya anak-anak pulang langsung peluk, jadi aku (menginap) apartemen adikku," ujar Melaney Ricardo melalui konferensi pers peluncuran virtual SoKlin Antisep pada Selasa (6/4/2021).

Selain itu, Melaney Ricardo juga memberikan memilih detergen yang tepat untuk mencuci baju. Menurutnya, mencuci baju yang bersih bisa mengurangi terkena paparan Covid-19.

"Penting mencuci baju walau ada ART dirumah. Apalagi saya keluar-keluar makanya cuci baju penting dengan tepat dan aman dengan SoKlin Antisep," kata Melaney Ricardo.

Dimasa pandemi Covid-19, Melaney Ricardo mengutamakan kesehatan fisik dan mental. Ia merasa kesehatan mental sangat penting, terutama bagi anak-anak yang harus melakukan serba online.

"Yang penting menjaga kehidupan kita senormal-normalnya. Bukan hanya fisik, tapi kesehatan mental. Dimasa kecil bisa main keluar, kesian anak-anak skrg. Mereka kehilangan waktu sekolah interaksi anak-anak," papar Melaney Ricardo. 

Ibu dua anak ini meminta para orangtua untuk tetap sabar dan menjalani kehidupan yang sehat. Selain itu, panik yang berlebihan juga tidak baik di masa pandemi Covid-19.

Tapi keadaan ini orangtua juga harus lebih sabar, paling penting harus hidup sehat paling penting, nggak mau parno. Nggak boleh deg-degan harus parno. Kita kalo takut, imun juga jadi takut. 

Melaney Ricardo memberikan tips agar tetap sehat dan tidak terpapar di masa pandemi Covid-19.

"Minum vitamin, nggak over, makan sehat, mental jangan takut terus menerus harus dan tetap happiness," tutur Melaney Ricardo.

Tag: Melaney Ricardo covid-19

Bagikan: