Kiki Fatmala Beberkan Alasan Pindah Agama, Tersentuh Dengar Lagu Rohani

Tim Editor

Kiki Fatmala (Foto: Instagram/@qq_fatmala)

ERA.id - Isu artis lawas Kiki Fatmala pindah agama kembali berembus media pada 2019. Kala itu, tersebarnya sebuah foto yang memperlihatkan prosesi baptis selam sang aktris didampingi dua orang pria di media sosial.

Mengenai hal itu, Kiki Fatmala membenarkan dirinya telah pindah agama dari Islam menjadi Kristen. Ia mengungkapkan alasan dirinya pindah agama.

Kiki Fatmala mengaku merasakan kedamaian usai beribadah ke gereja. Saat pertama kali mendengarkan lagu rohani, Kiki Fatmala tak kuasa meneteskan air mata. Kala itu ditahun 2014, Kiki Fatmala mengaku dirinya tengah menghadapi banyak masalah keluarga.

Kiki Fatnala (Foto: YouTube/Gereja Satu Jam Saja)

"Tahun 2014 saya main ke rumah teman, terus pada saat itu saya lagi banyak masalah keluarga, saya dengarin lagu. Waktu itu saya nggak ngerti lagu rohani," ujar Kiki Fatmala dikutip dari kanal YouTube Gereja Satu Jam Saja pada Rabu (7/4/2021).

"Tapi saya dengarin lagu di rumah dia itu yang bikin saya kok bisa nangis, air mata saya keluar terus enggak bisa stop," lanjutnya.

Semenjak saat itu, Kiki Fatmala terus mendengarkan lagu-lagu Kristen. 

"Terus saya dengarin terus pujian-pujian penyembahan lagu-lagu rohani. Terus saya bilang sama teman saya gini 'ini lagu apa ya', teman saya bilang 'ini lagu rohani'. Saya minta didengarin lagu-lagu yang lain. Sampai saya sering datang ke rumah dia beberapa kali," papar Kiki Fatmala.

Selain itu, pemain film Si Manis Jembatan Ancol ini mengaku pertama kali gereja datang bersama teman. Ia duduk depan dan merasa malu saat dilihat kamera.

"Pertama kali saya ke gereja teman saja diajak duduk paling depan, waktu itu saya lihat kamera (tutup muka) 'aduh nanti deh' ," ujar Kiki Fatmala.

Ia kala itu merasa malu karena takut dilihat banyak orang. Sebab, Kiki Fatmala masih memeluk agama Islam.

"Saya ketakutan kalau orang tahu saya di agama yang lain, saya takut masuk gereja, tapi saya mau dengar, saya bilang ke teman saya 'bisa enggak kita duduk paling belakang, biar enggak kena kamera',"ucapnya.

Selanjutnya, Kiki juga menceritakan pernikahannya dengan pria bule bernama Christoper pada 29 Desember 2020. Rupanya sang suami beragama Buddha, dan Kiki Fatmala seorang Kristen. Aktris berusia 51 tahun itu menginginkan suaminya pindah agama dan memeluk agama yang sama seperti yang dianutnya.

"Ada kerinduan. Suami saya bukan agama Kristen, dia Buddha. Saya rindu ingin sekali ibadah bareng-bareng. Atau kalau saya dengar ibadah online, kita bisa dengar sama-sama. Terus saya berdoa, 'Tuhan, jamah hati Chris untuk bisa menerima Tuhan Yesus. Saya ingin beribadah sama dia setiap hari Minggu," ucap Kiki Fatmala.

Tag: Kiki Fatmala Kiki Fatmala Pindah Agama media sosial artis

Bagikan: