Perjalanan Karir Kiki Fatmala, Bermimpi jadi Pramugari hingga Artis Senior Tanah Air

| 01 Dec 2023 22:00
Perjalanan Karir Kiki Fatmala, Bermimpi jadi Pramugari hingga Artis Senior Tanah Air
Perjalanan karir kiki fatmala (IG)

ERA.id - Artis senior Indonesia, Kiki Fatmala meninggalkan rekam jejak panjang dalam dunia hiburan sebelum meninggal dunia pada Jumat, 1 Desember 2023, pada usia 56 tahun. Mari melihat perjalanan karir Kiki Fatmala, Si Manis Jembatan Ancol.

Perjalanan karir Kiki telah menciptakan kenangan tak terlupakan bagi penggemarnya. Dari awal kiprahnya di industri perfilman hingga akhir hayatnya, Kiki Fatmala selalu menunjukkan bakatnya yang luar biasa dan dedikasinya yang tanpa henti.

Artikel ini akan mengulas lebih dalam mengenai perjalanan karir Kiki Fatmala, serta mengenang warisan seni yang telah ditinggalkannya di industri hiburan Indonesia.

Perjalanan Karir Kiki Fatmala

  1. Berawal Jadi Model

Dilahirkan pada 23 Juni 1967, Kiki Fatmala memulai karirnya sebagai foto model di dunia hiburan pada era 1980-an. Kiki melangkah ke dunia seni peran lewat film "Permainan di Balik Tirai" pada tahun 1988.

  1. Ingin Jadi Pramugari

Meski awalnya bermimpi menjadi seorang pramugari, Kiki Fatmala justru menekuni dunia modeling sejak usia muda. Keputusannya terjun ke dunia hiburan membuka pintu bagi Kiki untuk mengembangkan bakat seni perannya, meskipun pada awalnya tidak sesuai dengan impian masa kecilnya.

Kiki Fatmala awalnya bermimpi menjadi seorang pramugari (IG)
  1. Mulai Main Film Tahun 1988

Mulai berkarier di dunia hiburan pada tahun 1988, Kiki Fatmala terlibat dalam film 'Permainan di Balik Tirai'. Film terakhir yang dirilisnya pada tahun 2014 berjudul 'Kesurupan Setan'. Selain berperan dalam film, Kiki Fatmala juga terlibat dalam 16 sinetron.

  1. Main Sinetron

Kiki memulai peran sinetron pertamanya dalam "Ada-ada Saja" yang tayang dari 1992 hingga 1994. Peran terakhirnya dalam sinetron adalah dalam "Oh Ternyata" pada tahun 2012.

  1. Si Manis Jembatan Ancol

Kiki Fatmala menonjol dalam sinetron "Si Manis Jembatan Ancol" dari tahun 1994 hingga 1999, di mana ia memerankan karakter Mariam. Keberhasilannya dalam sinetron ini membantu meningkatkan ketenarannya di kalangan publik.

  1. Sukses Bersama Warkop hingga Pemandu Aerobik

Setelah sukses membintangi beberapa film terkenal, termasuk bersama dengan grup lawak Warkop DKI, Kiki Fatmala kemudian mengambil jeda dari panggung layar kaca. Di luar dunia perfilman, Kiki memilih berkarier sebagai pemandu aerobic, menunjukkan bakatnya.

  1. Gemar Olahraga

Tak hanya berkiprah di dunia hiburan, Kiki Fatmala juga gigih dalam mengkampanyekan gaya hidup sehat dengan menekankan pentingnya beraktivitas olahraga.

Kiki juga menjadi guru aerobik dan mendirikan sanggar aerobik yang diberi nama Kifa. Dengan berbagai kontribusinya, Kiki Fatmala tidak hanya meninggalkan jejak dalam dunia hiburan tetapi juga sebagai sosok yang mempromosikan pola hidup sehat.

Hingga pada tahun 2022, Kiki Fatmala secara terbuka mengungkapkan bahwa dirinya telah terdiagnosa menderita kanker paru-paru stadium 4.

Dalam kesaksiannya, Kiki bahkan tak kuasa menahan air mata ketika berbicara tentang perjuangannya melawan penyakit tersebut.

Upaya penyembuhan Kiki melibatkan sesi kemoterapi, menunjukkan keteguhan hatinya dalam menghadapi cobaan kesehatan yang berat.

Kiki Fatmala akhirnya meninggal dunia pada usia 56 tahun karena komplikasi yang diakibatkan oleh kanker.

Sebelumnya, Kiki telah menjalani sesi kemoterapi sebagai bagian dari upaya penyembuhan. Meski berusaha keras, takdir memutuskan untuk memisahkan Kiki Fatmala dari dunia ini, meninggalkan kenangan akan jejak perjalanan karirnya.

Selain perjalanan karir kiki fatmala, ikuti artikel-artikel menarik lainnya juga ya. Ingin tahu informasi menarik lainnya? Jangan ketinggalan, pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya! Bikin Paham, Bikin Nyaman…

Rekomendasi