Kritik Intan Wisni Miss Eco Indonesia Tak Bisa Bahasa Inggris, Roy Suryo: Mengingatkan Kita ke Siapa Ya?

Tim Editor

Intan Wisni Permatasari (Foto: Instagram/@lambe_turah)

ERA.id - Baru-baru ini, media sosial tengah dihebohkan dengan penampilan finalis Miss Eco Indonesia 2021 Intan Wisni Permatasari di Malam Final Miss Eco Internasional 2021. Hal ini karena dirinya tak bisa menjawab dengan bahasa Inggris saat mengikuti kontes kelas dunia.

Selain itu, Intan Wisni Permatasari juga gelagapan menjawab pertanyaan juri mengenai imigrasi ilegal. Ia menjadi atensi netizen usai videonya menjawab pertanyaan juri di babak top 10 Miss Eco Internasional 2021 yang jadi viral di media sosial.

Tak hanya netizen, Pakar Telematika sekaligus Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Roy Suryo juga menanggapi penampilan Intan Wisni Permatasari. Ia mengapresiasi Intan Wisni yang masuk 10 besar mewakili Indonesia.

Lalu, pria berusia 52 tahun itu menyoroti adanya penerjemah yang membantu Intan Wisni Permatasari.

Unggahan Roy Suryo (Foto: Twitter/@KRMTRoySuryo2)

"Meski datang terlambat, syukur masih masuk 10 Besar ajang Miss Eco International 2020 di Mesir. Namun penampilan Intan Wisni Permatasari saat harus dibantu 'translator'- yang tidak fasih juga- ini membuat lucu (baca: Malu)," tulis Roy Suryo melalui Twitter-nya, dikutip pada Kamis (8/4/2021).

Roy Suryo langsung melempar pertanyaan kepada netizen. Ia bertanya soal publik tokoh yang tak bisa berbahasa Inggris.

"Mengingatkan kita ke siapa ya soal bahasa Inggris begini?," tanya Roy Suryo.

Unggahan tersebut langsung dibanjiri kritikan dari netizen. Mereka bingung dengan Intan Wisni Permatasari yang tak bisa berbahasa Inggris, namun menjawab dengan bahasa Indonesia masih terbata-bata.

"Dari negara-negara yang sering menang kontes Miss-Miss-an seperti Venezuela juga sering kali kontestannya pakai penerjemah, cuma dalam menjawab pertanyaan nggak terlihat terbata-bata dan nggak nyambung seperti yang ini," tulis akun @ABisa****

"Sudah pakai bahasa indonesia masih juga tergagap gagap. Translatornya bingung sendiri," ujar akun @Ebuat****

"Nggak cuma bahasa yang kurang, penjelasan si miss juga salah, pertanyaan tentang ilegal kok dijawab disetujui dan diperbolehkan. Si penerjemah mungkin memang nggak mumpuni bahasanya atau bingung karena penjelasan sang miss yang belibet sampai PBB:) Mau jadi 'SESUATU' mbok ya mumpuni dalam banyak hal. Singanu memang do***!," timpal akun @kagakpaj********

Tag: roy suryo Intan Wisni Permatasari Miss Eco Internasional 2021

Bagikan: