Klarifikasi Tak Bisa Bahasa Inggris, Miss Eco Intan Wisni Malah Kembali 'Panen' Hujatan

Tim Editor

Intan Wisni (Dok. Instagram @intanwisni89)

ERA.id - Setelah videonya tak fasih berbahasa Inggris dan memakai penerjemah di ajang Miss Eco International 2021 viral, Miss Eco Indonesia, Intan Wisni akhirnya memberikan klarifikasinya. Namun, bukan mendapat tanggapan yang baik, video klarifikasinya itu malah kembali banjir hujatan dari warganet. 

Pada video tersebut, Intan menyapa warga Indonesia dan meminta maaf akan dirinya yang dianggap memalukan di ajang kecantikan internasional. Ia menyatakan bahwa dirinya merupakan tipe orang yang panikan sehingga memilih menggunakan penerjemah karena tak mau terlihat terbata-bata ketika menjawab pertanyaan.

"Mohon maaf atas jawaban aku yang jauh dari kata sempurna dan aku memakai translator. Karena aku masih sangat syok kalau aku masuk 10 besar dan di belakang panggung se-hectic itu. Dan aku tipikal orang yang panikan, dan kenapa aku pakai translator karena aku tak mau terbata-bata," ujar Intan Wisni dilansir dari akun nyinyir_update_official. 

Intan juga mengungkapkan bahwa dirinya terkejut ketika menerima pertanyaan mengenai politik, padahal sepengetahuannya pertanyaan yang akan ditanyakan hanyalah mengenai wanita dan lingkungan.

"Tapi ternyata aku benar-benar syok, pertanyaannya itu tentang politik. Karena setahu aku hanya untuk pertanyaannya itu hanya tentang wanita dan lingkungan, aku hanya belajar sebatas itu," kata Intan Wisni.

Lebih lanjut, Intan juga menjelaskan bahwa dirinya memiliki trauma ketika berbicara dengan bahasa Inggris di hadapan banyak orang, karena ia pernah mengalami perisakan yang parah.

"Satu lagi yang harus kalian tahu, aku ada trauma ngomong bahasa Inggris di depan publik. Karena aku pernah di-bully, sedi-bully itu, setrauma itu, dan aku pernah sampai stres itu," lanjut Intan Wisni. 

Tak lupa, Intan juga mengatakan bahwa alasannya mengikuti ajang kecantikan internasional meski trauma berbahasa Inggris di hadapan publik adalah karena ia ingin menantang dirinya sendiri. Ia juga mengucapkan terima kasih akan perhatian dan dukungan yang diberikan oleh masyarakat Indonesia.

Meski sudah memberikan klarifikasi, nyatanya banyak warganet yang tetap menyayangkan keikutsertaan Intan di ajang Miss Eco International karena keputusannya itu bisa memalukan nama Indonesia. Terlebih ketika menjawab dengan bahasa Indonesia saja ia terbata-bata dan memberi jawaban yang dianggap tak nyambung. Mereka juga ramai mengomentari gaya bicara Intan pada video tersebut yang juga terbata dan tidak lancar.

"Tapi bukan karna gak bisa bahasa Inggrisnya juga sih. Tapi pertanyaan sama jawaban dia juga gak nyambung," kata akun @miapms.

"Kalau panikan kenapa dipilih untuk jadi perwakilan Indonesia," ujar akun @khalisahshanum.

"Pening liat dia ngomong, matanya bolak balik melotot," tulis akun @ochani.inz.

Tag: bullying miss eco indonesia Intan Wisni Permatasari Miss Eco International 2021

Bagikan: