Urus Anak Tanpa Baby Sitter, Begini Cara Franda dan Samuel Zylgwyn Berbagi Tugas

Keluarga Franda dan Samuel Zylgwyn (Instagram)

ERA.id - Franda dan Samuel Zylgwyn merupakan salah satu pasangan artis yang memilih untuk merawat buah hati mereka sendiri, tanpa menggunakan jasa baby sitter. Franda mengungkapkan bahwa hal tersebut merupakan keputusan yang sudah diambilnya dan sang suami, sejak dirinya masih mengandung Zylvechia Ecclesie Heckenbucker.

Ia menyampaikan untuk bisa merawat anaknya sendiri selama 24 jam penuh, Franda rela mengurangi pekerjaannya di dunia hiburan. 

"Jadi, awalnya sih karena memang pas hamil aku udah ambil keputusan untuk menjadi full time mom gitu pada nantinya. Jadi, artinya aku kan mengurangi pekerjaan aku gitukan, untuk ada 24 jam di rumah. Nah, karena aku bisa 24 jam di rumah, sebenarnya jasa baby sitter itu gak diperlukan," ujar Franda, saat webinar pada Kamis (8/4/2021). 

Artis berusia 34 tahun itu mengatakan alasan lain dirinya memilih untuk tidak menggunakan baby sitter karena ia tidak mau melewatkan momen tumbuh kembang anaknya. 

"Pilihan itu karena memang, namanya anak pertama ya, jadinya kayak pengen ngerasain semuanya gitu. Ideliskan, jadi kayak masih pengen banget gak mau kelewatan momen satu pun gitu perkembangan anak itu," ujar Franda. 

Franda juga menjelaskan jika dirinya dan Samuel selalu mengusahakan untuk memiliki jadwal pekerjaan yang berbeda, sehingga bisa bergantian menjaga sang buah hati. 

"Kita sih nyiasatinnya kalo bisa ambilnya gantian gitu, sebisa mungkin jangan nabrak. Jadi kalo udah tau nih aku mau kerja, Samuelnya pasti lowong nih," lanjut Franda. 

Meskipun sudah berusaha untuk memiliki jadwal kerja secara bergantian, Franda menyatakan bahwa ada beberapa waktu di mana ia dan Samuel memiliki jadwal kerja di hari yang sama. Jika demikian, ia dan suami lebih memilih untuk menitipkan anaknya kepada orang tua mereka. 

"Pernah sih kita harus benar-benar syuting barengan gitu, kalau bisa bawa anak aku bawa. Tapi kalau nggak bisa, ya jasa oma dan opanya, sekalian mereka ketemu cucu," tutup Franda. 

Tag: franda Samuel Zylgwyn tips parenting baby sitter

Bagikan: