Bukan Seorang Muslim, Bertrand Antolin Wakaf 550 Al-Qur'an, Netizen Doakan Semoga Berkah

Tim Editor

Bertrand Antolin (Instagram/bertrand1407)

ERA.id - Aktor peran Bertrand Antolin mewakafkan 550 Al-Qur'an di bulan suci Ramadan. Hal ini dilakukan Bertrand meski ia bukan beragama muslim.

Melalui unggahan di Instagram, Bertrand membagikan sebuah foto dengan keterangan wakaf Al-Qur'an sebagai salah satu amanah dari teman-temannya. 

"Menyambut Bulan Suci Ramadhan, aku ada amanah dari temen2 untuk melanjutkan wakaf Al-Quran," tulisnya. 

Sahabat mendiang Olga Syahputra itu menyebut Al-Qur'an yang ia wakafkan khusus untuk kaum duafa dan juga yatim yang membutuhkan. Ia menjadikan dua hal itu sebagai salah satu syarat agar tepat sasaran. 

"Mohon diikuti syaratnya yaa ini amanat soalnya.. jangan cuman karena pengen, kamu meminta jatah orang yg bener2 ga punya," tegasnya. 

Dalam aksinya kali ini, aktor kelahiran 14 Juli 1980 itu dibantu oleh kerabatnya, Dewi Sandra. Ia menyebut Dewi Sandra sebagai salah satu inspirasi dan penyalur ide untuk melakukan wakaf Al-Qur'an. 

Menurutnya sejauh ini ia dan timnya sudah berhasil menyalurjan lebih dari 4.000 Al-Qur'an bagi kaum duafa dan yatim. 

"Total dgn ini sudah masuk angka 4000 lebih.. and to the inspiration and idea for this movement i just wanna say hi to my dearest friend @dewisandra," tutup Bertrand.

Rasa toleransi dan saling menghargai yang dilakukan Bertrand ini pun banyak mendapat pujian dari netizen. 

"Keren banget koko. Semoga berkat mengalir terus ya ko. GBU always," kata @fchin***.

"masyaallah koko berkah ya sehat2 sekeluarga aamiin," komentar @bunga***.

"MasyaALLAH tabarakalloh," tulis @kikiameli***.

Bertrand Antolin memang bukan menganut agama muslim dalam urusan kepercayaannya. Tetapi ia sering kali terlihat ikut merayakan hari raya hampir seluruh agama, mulai dari muslim, budha, hingga hindu. 

Pria berdarah Tionghoa ini juga pernah merayakan hari raya Waisak dan berdoa di vihara. Begitu juga dengan Iduladha, Bertrand turut berkurban. 

Tag: Bertrand Antolin Bertrand Antolin Wakaf Al-Qur'an al-qur'an

Bagikan: