Tangkal Berbagai Penyakit, 5 Buah-buahan Sehat yang Cocok untuk Menu Buka Puasa

Tim Editor

Ilustrasi buah (Foto: Unsplash/Julia Zolotova) ramadan

ERA.id - Mengonsumsi makanan sehat selama berpuasa menjadi suatu keharusan supaya kesehatan tubuh tetap terjaga dengan baik. Berpuasa juga rentan mengalami dehidrasi, terlebih jika beraktivitas ditengah cuaca panas.

Sebaiknya kamu mengonsumsi sejumlah buah agar tubuh tetap sehat selama puasa. Dilansir dari Healthschots pada Kamis (15/4/2021), berikut 5 buah-buahan sehat yang cocok untuk menu buka puasa.

1. Leci

Red lychee fruit placed in a basket. Free Photo

Leci (Foto: Freepik/jcomp)

Leci dikenal sebagai buah yang menangkal kadar gula. Mengkonsumsi buah ini, dapat mencegah penyakit kanker sekaligus mengatasi sembelit. Selain itu, leci juga bisa menurunkan berat badan.

2. Mangga

Seperti yang diketahui, mangga bisa dijadikan jus maupun dimakan langsung. Selain itu, buah ini juga dapat menjaga kesehatan rambut dan juga kulit. Kadar serat pektin yang tinggi pada buah mangga juga dapat mengatur kolestrol tubuh.

3. Ceri

Red Cherry FruitCeri (Foto: Pexels/R Khalil)

Mengkonsumsi buah ceri dapat menangkal penyakit pada pencernaan, karena kandungan serat yang tinggi. Selain itu, buah ceri juga mengandung banyak mineral dan juga vitamin esensial.

4. Pisang

Pisang diyakini memiliki presentase gula yang tinggi dibanding buah lainnya. Karena itu, mengkonsumsi buah ini dapat menjadi asupan diet untuk menurunkan berat badan.

5. Anggur

person holding grapesAnggur (Foto: Unsplash/Maja Petric)

Buah anggur ini bisa ditemukan di supermarket. Ada banyak warna anggur yang bisa dikonsumsi, yakni anggur merah maupun anggur hijau. Kandungan buah ini dapat menangkal penyakit kanker, sekaligus melawan penuaan dini. Jika ingin di jus, kamu bisa mengkonsumsinya di rumah.

Tag: puasa buah ramadan

Bagikan: