Jelang Bulan Ramadhan, Omar Daniel Beberkan Menu Sahur dan Buka Puasa Andalan

| 17 Mar 2023 08:30
Jelang Bulan Ramadhan, Omar Daniel Beberkan Menu Sahur dan Buka Puasa Andalan
Omar Daniel (Era.ID/Yesica Sitinjak)

ERA.id - Tak terasa sebentar lagi akan memasuki bulan suci Ramadhan 2023. Selama bulan Ramadhan, aktor Omar Daniel ternyata memiliki menu makanan andalan untuk sahur dan berbuka puasa.

Omar mengatakan menu andalannya setiap sahur selalu sama sejak ia duduk di taman kanak-kanak. Ia mengaku tak bisa makan berbagai menu makanan ketika sahur.

"Menu spesial dari aku kecil, dari TK sampai sekarang sama itu menu sahur. Aku tuh nggak bisa makan sahur selain nasi, telur, dan abon. Aku nggak tahu kenapa mesti itu, kebiasaan dari kecil. Jadi sampai sekarang pun mau dikasih steak, pizza, apa pun nggak akan disentuh, makanan kuah, lemak," ungkap Omar Daniel saat ditemui di kawasan Sudirman, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Namun, untuk menu buka puasa saat ini, Omar Daniel mengatakan sudah berbeda dengan menu yang ia makan dahulu. Terlebih saat ini ia harus menjaga bentuk tubuh karena kepentingan sebagai seorang aktor.

"(Buka puasa) kalau mama selalu nyiapin takjil, appetizer dulu, baru ke main course, dulu ngikutin. Tapi sekarang karena kita juga syuting jadi harus jaga badan, jadi aku nggak pakai takjil atau apa. Biasanya aku cuma makan kurma, air putih, karena aku nggak ngeteh atau ngopi, jadi makan itu saja sih," jelasnya.

Lebih lanjut, bintang film Gatotkaca itu mengatakan bahwa ia kini sudah mengonsumsi makanan sehat saja. Ia tidak lagi mengonsumsi gorengan demi kesehatan tubuhnya.

"Aku nggak makan gorengan ya. Lebih ke clean food sih, buah-buahan," pungkas Omar Daniel.

Rekomendasi