Nagita Slavina Bawa Rombongan Cek USG Anak, Dokter: Itu Ada Dedeknya

Tim Editor

Nagita Slavina Hamil (Instagram/raffinagita1717)

ERA.id - Pasangan Nagita Slavina dan Raffi Ahmad telah mengumumkan kehamilan anak keduanya, Jumat (16/4/2021). Nagita pun membawa rombongan untuk memastikan janin di dalam kandungannya lewat pemeriksaan USG.

Melalui kanal YouTube Rans Entertainment, Nagita ditemani oleh putranya, Rafathar Malik Ahmad dan juga rombongan asistennya mendatangi salah satu rumah sakit di Jakarta. 

"Hari ini aku mau ke rumah sakit lagi mau USG. Kemarin kata dokter kan belum di USG, setelah 2 minggu baru insha allah keliatan (janinnya)," kata Nagita. 

Sesampainya di rumah sakit, sang suami, Raffi Ahmad tiba-tiba saja datang menemaninya. Mereka pun deg-degan saat masuk ke ruangan dokter untuk melakukan pengecekan USG. 

Pemeriksaan USG atau ultrasonografi (sonogram) adalah sebuah tes pemeriksaan yang menggunakan gelombang suara frekuensi tinggi untuk menggambarkan kondisi organ-organ dalam tubuh.

Saat menghadap ke dokter Ivan Sini, Nagita bercerita bahwa dirinya sempat ingin melakukan puasa Ramadan. Tetapi kondisi tubuhnya justru tidak memungkinkan. Hal ini disebabkan perut Nagita terus-menerus bergejolak. 

"Nah aku baru mau (mual) dari Sabtu itu ga mual banget cuma gulek-gulek (perut) gitu kaya muter gitu. Enggak (muntah) tapi sendawa terus. Kemarin mau coba puasa, tapi muter terus kan di kasih makan biskuit satu diem," ungkap Nagita. 

Pihak dokter pun memberi saran ke istri Raffi Ahmad itu untuk tidak memaksakan kondisinya yang tidak kuat puasa. Menurut dokter Ifan, kehamilan di 3 bulan pertama sangat rentan dan perlu dijaga dengan ekstra hati-hati. 

Lalu, Nagita pun mulai berbaring untuk dilakukan pengecekan USG. Sebagaimana yang disebutkan olehnya, Nagita belum melakukan USG untuk melihat kondisi janin yang ada di dalam perutnya.

"Itu ada Dedenya (janin)," kata dokter Ifan. 

"Ada, Dok?" tanya Nagita.

"Ada," jawab dokter Ifan singkat. 

Mendengar ucapan dokter, Nagita pun tak kuasa menahan tangis, sementara Raffi terlihat tak bisa menyembunyikan wajah bahagiannya. Ia bahkan loncat kegirangan lantaran penantian 5 tahun itu akhirnya terkabul. 

"Selamat sayang ya kamu mau punya dede bayi," kata Raffi.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Raffi Ahmad and Nagita Slavina (@raffinagita1717)

Dari keterangan dokter yang melakukan pemeriksaan, janin di tubuh Nagita dalam keadaan baik dan aman. Pihak dokter menyarankan ke Nagita untuk tidak banyak melakukan kegiatan yang memberatkan dan juga kembali memeriksakan kandungannya satu bulan kedepan. 

Namun wanita yang akrab disapa Gigi itu mengeluhkan dirinya mengalami keputihan. Menurut Gigi, saat itu ia hadir di sebuah pesta pernikahan memakai high heels dan korset. 

"Keputihan itu biasanya karena capek ya jadi kalau kita capek kondisi kemaluan tuh jadi lebih basah. Tapi karena itu jamur kalau kita bersihin itu ilang," jelas dokter. 

Lebih lanjut Nagita juga disarankan untuk tidak melakukan pijat sembarangan. Ia diperbolehkan untuk pijat hanya untuk area punggung dan kaki saja. 

Tag: Nagita Slavina hamil Nagita Slavina hamil anak kedua Nagita Slavina Cek USG

Bagikan: