Yuri SNSD Ceritakan Kondisi Ibunda yang Terkena Kanker: Aku Satu-satunya yang Tak Tahu

Tim Editor

Yuri SNSD (Instagram/yulyulk)

ERA.id - Yuri SNSD ceritakan pengalaman sedihnya terkait kondisi Ibunda yang terkena kanker payudara. Ia menyebut hanya dirinya lah di antara anggota keluarga lainnya yang tidak tahu penyakit ibunya. 

Baru-baru ini Yuri tampil di acara MBN, Eat More yang dipandu oleh Jung Il Woo. Dalam program itu, Yuri memperlihatkan keterampilannya dalam memasak.

Sambil memasak, Jung Il Woo menanyakan tentang kondisi Ibunda Yuri yang dikabarkan kurang sehat. Tanpa ditutupi olehnya, Yuri mengungkap Ibunya didiagnosis kanker payudara beberapa tahun yang lalu. 

"Ibuku didiagnosis menderita kanker payudara tepat sebelum aku memulai debutku dengan Girls 'Generation. Kankernya kambuh tetapi saya tidak tahu," kata Yuri. 

Lalu, kata Yuri, Ibunya hanya memberi tahu kondisi kesehatannya saat sudah pulih saja. Bahkan saat Ibunya harus menjalankan kemoterapi, Yuri tetap tidak diberi tahu apa pun oleh keluarganya.

Ternyata hal itu sengaja dilakukan oleh keluarga Yuri agar tidak mengganggu konsentrasi Yuri yang saat itu siap untuk debut dan promosi. Namun ternyata hal ini menjadikan 

"Dia bahkan menjalani kemoterapi, tetapi saya satu-satunya di keluarga saya yang tidak mengetahuinya. Dia tidak memberi tahu saya karena dia khawatir hal itu akan memengaruhi persiapan saya untuk promosi," ungkapnya. 

Saat tahu menjadi anggota keluarga satu-satunya yang tidak mengetahui hal itu, ia pun marah ke Ibunya. Yuri terluka saat tahu Ibunya berjuang sendirian melawan rasa sakit yang dialaminya. 

Belum lagi saat kondisi ibunya dalam tahap serius dan situasi kritis, Yuri tetap tidak diberi tahu apa pun terkait kondisi kesehatan Ibunya. 

"Bahkan ketika dia berada dalam situasi yang sangat serius di mana saya mungkin tidak akan melihatnya lagi, dia tidak memberi tahu saya. Aku bahkan tidak tahu dia kambuh," kenangnya. 

Dalam situasi yang serba salah dan pemikiran yang belum dewasa, Yuri sempat melontarkan kata-kata yang kurang pantas ke Ibunya. Namun setelah tumbuh dan menjadi dewasa, ia menyesali semua perkataan buruk yang pernah diucapkannya. 

Kini setelah melewati kesulitan dan menjadi satu-satunya yang tak tahu perjuangan Ibunya, Yuri mengaku jadi lebih dekat dengan Ibunya dan saling bertukar cerita. Ia juga menjadi lebih bertanggung jawab dengan kondisi keluarganya sekrang. 

Yuri SNSD saat ini lebih aktif dalam bidang peran dari pada bermusik. Ia akan membintangi drama terbaru berjudul Bossam-Stealing Fate yang akan tayang perdana pada 1 Mei 2021 pukul 21:40 waktu setempat. 

Tag: Yuri SNSD Kondisi Ibu Yuri SNSD Ibu Yuri SNSD Kanker

Bagikan: