Viral, Pria Remas Bokong Jamaah Wanita Saat Salat

| 21 Apr 2021 22:06
Viral, Pria Remas Bokong Jamaah Wanita Saat Salat
Ilustrasi (Unsplash/Ramin labisheh)

ERA.id - Tak pandang tempat dan situasi, pelecehan seksual bisa terjadi di mana saja. Kali ini, warganet dihebohkan dengan video seorang pria yang meremas bokong jamaah wanita yang sedang sujud waktu salat. 

Video ini diunggah oleh akun Instagram @indonesiabutuhfeminis. Pada video terlihat peristiwa ini terjadi di sebuah masjid. Tampak beberapa jamaah wanita yang sedang menunaikan ibadah salat dan bersujud. Lalu datang seorang pria mengenakan peci meremas bokong salah satu jamaah wanita tersebut.

Sontak video ini langsung membuah heboh warganet yang menyayangkan pelecehan ini terjadi di tempat ibadah. Mereka ramai mengecam perbuatan pria tersebut yang sangat melecehkan wanita. 

"Benci banget liat kelakuan manusia macam begitu, itu lagi beribadah lho ya Allah," kata salah satu akun.

"Bahkan ruang ibadah yang seharusnya sarat dengan nilai moral tidak aman bagi perempuan," tulis akun lainnya.

Namun, di antara semua kecaman yang dilayangkan, terdapat warganet yang memberikan pendapat lainnya terkait hal ini. Dilansir dari unggahan akun Twitter @areajulid, tampak seorang warganet yang mengatakan bahwa yang membuat pelecehan terjadi karena mukena yang digunakan oleh jamaah wanitanya terlalu ketat, sehingga mengundang nafsu lelaki.

"Hmm mungkin mukenanya itu terlalu ketat jadi mengundang syahwat laki2. Mukena zaman sekarang hanya dijadikan fashion aja sih," kata sang netizen.

Lebih lanjut, netizen tersebut juga tampak memberi peringatan kepada para wanita Muslim untuk tidak melakukan sujud sholat terlalu menungging. Ia juga menyampaikan bahwa sebenarnya seorang wanita Muslim tidak dianjurkan untuk salatdi luar rumah.

"Mohon diingat juga buat para wanita kalo lagi sholat di tempat umum sujudnya nggak usah terlalu nungging. Jelas aja laki2 yang melihat jadi nggak tahan pengen megang. Lagipula wanitakan emang tidak dianjurkan sholat di luar rumah. Ada2 aja kelakuan wanita akhir zaman. Mohon maaf hnya sekedar mengingatkan aja. No debat no baper," lanjut sang netizen. 

Pendapat netizen tersebut tentu saja juga menuai banyak kecaman dari warganet lainnya. Mereka juga menyayangkan orang tersebut memberikan opini yang sama sekali tidak memberikan solusi, tetapi malah semakin menjatuhkan kaum wanita.

"Ada kalanya orang bego begini gak usah beropini," kata salah satu akun.

"Terlalu menggurui pakaian wanita hingga lupa kalo pandangan dan pikiran laki2 juga perlu dijaga. Woy itu udah pakai mukena, bisa bikin sange darimana yaAllah otak dipake otak," kata netizen lainnya.

"Itu bukan pakaian yang salah, cowoknya yang ngeres yang salah. Kok malah jatuhin perempuan sih nih orang," ujar akun lainnya. 

Rekomendasi