Habiskan Uang Hingga Rp1,6 Miliar, Ilhoon Eks BTOB Tobat Pakai Ganja

| 22 Apr 2021 15:00
Habiskan Uang Hingga Rp1,6 Miliar, Ilhoon Eks BTOB Tobat Pakai Ganja
Ilhoon BTOB (Instagram/ilhoonmj)

ERA.id - Mantan member BTOB, Ilhoon mengakui perbuatannya dalam penyalahgunaan narkotika jenis ganja. Ia diketahui menghabiskan dana hingga 130 juta won atau setara Rp1,6 miliar untuk ganja. 

Persidangan pertama mantan member BTOB, Ilhoon berjalan pada 22 April 2021. Dalam persidangan ia didakwa atas kecurigaan penggunaan narkoba, khususnya ganja. 

Selama persidangan, perwakilan pengacara Ilhoon mengatakan kliennya mengakui semua dakwaan dan merenungi kesalahannya. 

"Terdakwa mengakui semua dakwaan dan merefleksikan kesalahannya," kata perwakilan pengacara, dikutip Newsis, Kamis (22/4/2021). 

Ilhoon berhasil diamankan bersama terdakwa lainnya dan dibawa ke pengadilan. Ia dicurigai membeli dan merokok 826 gram ganja dan menghabiskan uang sekitar 130 juta won atau setara Rp1,6 miliar. 

Dalam kasus ini polisi menyelidiki pelanggaran yang dilakukan Ilhoon dari 161 kasus yang berlangsung antara 5 Juli 2016 hingga 9 Januari 2019. 

Atas perbuatannya yang melanggar dan mencoreng citranya sebagai idol, Ilhoon pun menyampaikan permintaan maafnya dan mengaku akan bertobat. 

"Saya dengan tulus bertobat. Saya sangat minta maaf," kata Ilhoon selama persidangan. 

Pada bulan Mei lalu, Ilhoon mendaftarkan dirinya ke militer tepat sebulan sebelum ia menerima tuntutan. Ia pun ditugaskan sebagai pelayan publik sebagai masa baktinya di militer. 

Lalu, pada bulan Desember Cube Entertainment mengumumkan Ilhoon resmi mengajukan pengunduran diri dari BTOB. 

Sidang kedua atas kasus hukum yang menjerat Ilhoon akan berlangsung pada 20 Mei mendatang pukul 14:00 waktu setempat. 

Sementara itu BTOB yang ditinggalkan oleh Ilhoon sedang mengikuti program Kingdom yang diadakan oleh Mnet. Dalam program ini, BTOB hanya membawa Eunkwang, Changsub, Peniel, dan Minhyuk yang tergabung dalam unit bernama BtoB 4U. 

Rekomendasi