Sempat Tentang Tampil di Kingdom, BTOB Justru Ingin Sesukses BTS

| 01 Jul 2021 15:34
Sempat Tentang Tampil di Kingdom, BTOB Justru Ingin Sesukses BTS
BTOB, BTS, BTOB Ingin Sukses Seperti BTS (Instagram/cube_official_btob)

ERA.id - Boyband BTOB membuka pandangannya tentang tampil di kompetisi Kingdom: Legendary War yang baru-baru ini mereka ikuti. Mereka pun buka-bukan tentang penolakan tampil hingga ingin sesukses BTS.

Bertepatan dengan perayaan ke-10 tahun berkarier, Minhyuk mengungkap dirinya menjadi salah satu member BTOB yang berpengaruh di acara Kingdom. Ia dengan gigih mencoba membujuk rekan-rekan lainnya untuk tampil di kompetisi tersebut.

"Saya pikir ini akan menjadi kesempatan untuk menunjukkan sisi baru BTOB. Dan saya percaya pada sesama anggota saya. Jadi saya secara pribadi membujuk agensi dan anggota lainnya untuk tampil di Kingdom," kata Minhyuk dikutip Newsis, Kamis (1/7/2021).

Untungnya keputusan BTOB untuk tampil di acara Kingdom itu tidak sia-sia. Minhyuk mengatakan berkat tampil di acara Kingdom banyak orang yang menyadari bahwa BTOB adalah grup yang bagus dalam segala hal.

"Saya suka bahwa kami dapat membuat orang-orang menyadari bahwa BTOB bagus dalam segala hal," ujarnya.

Sayangnya meski pun berhasil membuktikan kemampuan BTOB, salah satu member yaitu Changsub sempat menentang untuk tampil di Kingdom.

Menurut Changsub, tampil dengan di acara itu hanyalah membuang-buang waktu dan merugikan grupnya saja.

"Awalnya, saya memiliki pikiran negatif tentang gagasan (Kingdom) karena saya merasa tidak akan ada untungnya bagi kami, hanya banyak kerugian," kata Changsub.

Meski sempat menlak, Changsub akhirnya mau ikut serta dan berpartisipasi dengan member lainnya. Ia juga mengaku gugup saat menampilkan penampilan terakhirnya di atas panggung megah Kingdom: Legendary War.

Padahal dikatakan oleh Changsub, ia awalnya tidak menaruh rasa gugup pada dirinya, tetapi yang terjadi justru sebaliknya.

"Pada awalnya, saya bahkan tidak merasa gugup karena saya tidak merasakan tekanan untuk melakukan pekerjaan dengan baik. Tetapi pada penampilan terakhir, saya merasa gugup," ungkapnya.

Terkait pencapaian yang sudah berhasil di raih selama kurang lebih 10 tahun terakhir, BTOB pun mengungkap keinginannya untuk bisa sukses seperti BTS.

Hal ini diungkapkan oleh Eunkwang yang punya mimpi untuk bisa sukses seperti BTS hingga menembus pasar dunia.

"Tujuan saya adalah selalu menjadi yang terbaik. Saya selalu melakukan yang terbaik sambil bermimpi menjadi yang terbaik seperti BTS," tutup Eunkwang.

BTOB resmi debut pada 21 Maret 2012 dengan tujuh member yaitu Seo Eunkwang, Lee Minhyuk, Im Hyunsik, Jung Ilhoon, Lee Minwoo, Peniel Shin, Yook Sungjae, dan juga Lee Changsub. Ketujuh member BTOB debut lewat lagu "Insane" dan "Imagine".

Sayangnya pada 21 Desember 2020, Ilhoon tersandung kasus dugaan penyalahgunaan narkotika. Hal ini pun menyebabkan Ilhoon keluar meninggalkan grup.

Sejak saat itu karier BTOB dinilai sedikit meredup. Tak berselang lama, BTOB pun memutuskan untuk tampil di acara Kingdom: Legendary War dan bersaing dengan sejumlah grup populer seperti iKON, SF9, Stray Kids, The Boyz, dan juga ATEEZ.

Rekomendasi