Caitlyn Jenner Siap Maju Jadi Gubernur California, Ini Alasannya

| 24 Apr 2021 19:33
Caitlyn Jenner Siap Maju Jadi Gubernur California, Ini Alasannya
Caitlyn Jenner (Instagram)

ERA.id - Caitlyn Jenner baru saja mengumumkan bahwa dirinya siap maju sebagai Gubernur California, Amerika Serikat.

Pernyataan itu ia ungkap lewat akun Twitter resminya usai petisi melengserkan petahana, Gavin Newsom, ramai diajukan.

"Saya ikut! California layak diperjuangkan," tulis Caitlyn Jenner di Twitter.

Caitlyn Jenner yang selama ini dikenal sebagai pendukung Partai Republik pun siap mengajukan dokumen pencalonan untuk ikut pemilu ke Los Angeles County.

Ayah Kendall dan Kylie Jenner itu berani mengambil langkah ini karena ingin menyelamatkan California yang telah menjadi rumah baginya selama hampir 50 tahun.

"California telah menjadi rumah saya selama hampir 50 tahun. Saya ke sini karena tahu siapa pun, terlepas dari latar belakang mereka, dapat mewujudkan impian," tulis Caitlyn dalam keterangan resminya.

"Namun selama dekade terakhir, saya melihat kemilaunya berkurang karena aturan satu partai yang menempatkan politik di atas kemajuan dan kepentingan masyarakat. Sacramento membutuhkan pemimpin yang jujur dengan visi yang jelas," lanjutnya.

Gubernur California Gavin Newsom belakangan memang menuai kritik tajam dari warga lantaran dianggap tak becus dalam menangani pandemi COVID-19.

Warga lalu mengajukan petisi untuk dilakukan pemilu ulang. Saat ini, petisi tersebut telah ditandatangani lebih dari 2,1 juta orang.

Angka ini jauh melampaui batas minimal syarat pemilu ulang, yaitu 1,5 juta.

Rekomendasi